DPRD Sumut, Buruh Pabrik PT IKD Unjuk Rasa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ratusan Buruh Pabrik di PT IKD turut aksi damai turun ke jalan, tidak terkecuali para buruh yang tergabung di PPA PPMI PT IKD di bawah Ketua PPA saudara Agus Novayanto dan Sekretaris Alfa Roby mereka mampu menyemangati para anggotanya untuk ikut berjuang mewarnai kebijakan di negeri ini.

Selain ikut gabung memperjuangkan issu Nasional tentang penolakkan revisi UU No 13 Tahun 2003 tentang Tenaga Kerja dan penolakkan kenaikkan iuran BPJS Kesehatan yang sangat memberatkan rakyat khususnya kaum buruh, Agus Nova malah menyuarakan buruh kontrak yang ada di Lingkungan kerja mereka di PT IKD malah sama sekali tidak didaftarkan di BPJS Kesehatan. Hal inilah yang disampaikan kepada Anggota DPRD Sumatera Utara pada saat menerima para demonstran, Rabu (02/10/2019).

DPRD Sumut, Buruh Pabrik PT IKD Unjuk Rasa
PPA PPMI PT IKD bersama salah satu perwakilan Anggota DPRD TK I Sumut

“Kasus tidak diikutsertakan karyawan kontrak di PT IKD adalah suatu pelanggaran, dan kawan-kawan PPMI yang ada di PT IKD segera menyurati BPJS Kesehatan dan ditembuskan ke DPRD dan nanti DPRD akan segera memfasilitasi dan menjembatani persoalan ini. Setelah diterima anggota dewan para demonstran pulang ke rumah masing-masing dengan aman,” solusi dan arahan dari DPRD Sumatera Utara.

DPRD Sumut, Buruh Pabrik PT IKD Unjuk Rasa
PPA PPMI PT IKD saat berunjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut

Sementara Ketua Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kota Medan Bung Awaluddin Pane cukup mengapresiasi anggota Dewan yang mau menerima anggota PPMI setingkat pengurus di Perusahaan yang sudah mampu bernegosiasi dan berdialog dengan anggota DPRD TK I Sumatera Utara.

“Ini satu kebanggaan kami selaku pengurus DPC PPMI Kota Medan yang telah mampu mengkader para anggota untuk meningkatkan SDM dalam mengelola sebuah organisasi buruh, kita harapkan buruh-buruh yang di pabrik-pabrik punya kemampuan daya tawar yang tinggi demi perjuangan nasib mereka,” pungkasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini