PMII Sumut, Aksi di Kajatisu Minta Tangkap Bupati Palas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bakar Ban didepan Kejatisu PMII Sumut Kamis (19/09/2019) lancarkan aksi unjuk rasa damai untuk meminta Kejatisu menginvestigasi kebijakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas dan mengambil alih kasus dugaan perjalanan dinas yang diduga fiktif pada Bappeda Pemkab Padang Lawas pada tahun Anggaran 2016 yang diduga melibatkan Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO).

Puluhan massa yang tergabung dalam Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut diikuti perwakilan Pengurus Cabang PMII Langkat – Binjai, Deli Serdang, Padang lawas, dan Kota Medan.

“Permasalahan dugaan korupsi tidak disikapi dengan baik oleh penegak hukum karena diduga adanya kerjasama jahat yang dilakukan demi menyelamatkan suatu golongan tertentu. Salah satunya dugaan korupsi yang sudah sampai tahapan penyidikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas tepatnya berada di lingkungan Pemerintah Daerah Padang Lawas ini,” ujar Orator.

Bakar Ban Didepan Kejatisu, PMII Sumut Minta Tangkap Bupati Palas
Massa PMII bakar ban

Aksi diwarnai kisruh antar pendemo dengan pihak Kejatisu, pendemo meminta untuk dipertemukan dengan Kepala Kejatisu dengan melakukan bakar ban serta berupaya membuka gerbang penjagaan pintu Kejatisu.

Sebelumnya para pendemo telah melakukan aksi di Mapolda Sumatera Utara untuk meminta bantuan pihak kepolisian agar melakukan tindakan tegas terkait dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Padang Lawas pada anggaran perjalanan Dinas T.A 2016. Merasa puas aksi pun dihentikan dengan melengkapi data tambahan untuk dibawa pada aksi unras selanjutnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini