Pelecehan Seksual di Siantar, Kepsek SMPN 4 Berang Terhadap Pelaku Sodomi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Kepala Sekolah SMPN 4, Riduan Pohan tampak berang atas tindakan Afrizal (22), oknum Pelatih Pramuka yang melakukan cabul sodomi kepada tujuh anak SMP. Apalagi sepengetahuan Kepsek pelaku bahkan sosok yang taat beragama.

Riduan menyatakan ujaran kekesalannya lantaran prilaku menyimpang Afrizal yang tak disangka-sangka. Dirinya pun, lantas, meminta pihak aparat penegak hukum memproses Afrizal dengan segera.

“Gak nyangka kali aku, geram aku dengarnya. Biarlah pihak kepolisian yang memproses. Itu murid kita yang menjadi korban. Kepolisian harus memproses pelaku sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” ujar Riduan, Kamis (20/7/2017).

Riduan Pohan tak dapat menyembunyikan kekesalannnya. Keberangnnya sampai-sampai ingin menghajar pelaku karena telah mencoreng nama baik sekolah yang dipimpinnya.

“Gak nyangka orang taat beragama kayak dia itu. Kalau jumpa dia (Afrizal) sudah saya hajar. Inilah karena perbuatan pelaku, nama baik sekolah sudah tercemar. Memang keterlaluan kali pelaku itu,” kata Riduan.

Riduan mengaku akan mempertanyakan kepada pembina Pramuka di sekolahnya soal belum atau adanya rekomendasi Kwarcab Kota Pematangsiantar kepada pelaku Afrizal untuk bisa melatih di gugus depan.

“Saya tidak tahu mengenai rekomendasi. Nanti saya tanyakan kepada pembinanya. Dia kan alumni, mungkin jadi pertimbangan pembina,” ujar Riduan.

Saat ditanya bagaimana sikap Afrizal selama melatih pramuka di sekolahnya, Riduan menyatakan pelaku cukup baik dan bersikap sopan. Bahkan dia tak menyangka pelaku memilki kelainan sex.

“Baiknya dia itu selama melatih. Kalau gak saya, ya pembina.Tapi kejadian itu (cabul) kan di rumah pelaku. Makanya saya heran dan tak percaya. Buat malu aja pelaku itu,” ucap Riduan.

Begitu juga langkah-langkah yang akan dilakukan pihak sekolah kepada korban, Riduan berjanji akan menjumpai seluruh anak didiknya untuk menjaga nama baik sekolah. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini