Kapolda Bantah Isu Kapolres Cekoki Warga dengan Miras di Hiburan Malam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw angkat bicara soal video dengan dugaan Kapolres cekoki warga sipil dengan miras. Paulus menuturkan tidak benar AKBP Marudut mencekoki warga dengan miras apalagi hingga sekarat dan dirawat inap di rumah sakit, Jumat (14/7/2017).

“Tidak ada dicekoki. Dicekoki kan artinya orang dalam keadaan tidak berdaya, dipaksa minum. Jadi saya sudah meminta konfirmasi Kapolres yang bersangkutan. Kapolres mengatakan orang itu teman lamanya,” kata Paulus diwawancarai wartawan.

Kapolda menjelaskan bahwa dalam rekaman CCTV Kapolres menemui temannya di restoran yang juga sekaligus ada fasilitas karaoke.

“Itu bukan tempat hiburan malam. Tapi restoran yang menyediakan tempat bernyanyi,” jelas Paulus.

“Pak Kapolres ke sana untuk menjemput temannya, di mana Kapolres sudah siapkan tempat menginap untuk temannya. Temannya itu teman lama. Namanya orang bertemu teman lama,” ujar Paulus.

Dijelaskan juga bahwa pria yang disebut berinisial BP sebelumnya juga sudah minum tuak sejak sore. Selanjutnya pada malam hari mereka minum alkohol jenis pabrika.

“Temannya itu sebelum ke sana sudah minum tuak sorenya. Malamnya, saat bertemu Kapolres, ditambah Chivas. Namanya dari minum minuman beralkohol tradisional, lalu meminum minuman pabrikan, kandungan etanol dan alkoholnya kan tinggi. Jadi akhirnya temannya itu mabuk berat. Kalau di Papua istilahnya mabuk mati,” beber Paulus.

Liberty juga mengaku sudah memberi klarifikasi ke atasannya Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw. Di mana Polda Sumut juga sudah membentuk tim untuk mengambil keterangan dari lokasi ke pihak lokasi hiburan.

“Malam itu ada saya bersama teman (BP). Mereka yang ada malam itu sudah menyatakan tidak ada saya mencekoki miras. BP juga saya ketemu sore hari tidak ada sekarat apalagi masuk rumah sakit. Kawan-kawan media juga lihat dia langsung,” paparnya. Berita Simalungun, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini