Pencurian Medan, Mencoba Lari Pelaku Didor Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tim Sub Direktorat III Kejahatan dan Kekerasan Polisi Daerah Sumatera Utara, meringkus tiga pelaku pencurian suku cadang (sparepart) alat berat dari beberapa lokasi di Kota Medan, Kamis (13/7/2017).

Dalam penangkapan tersebut, petugas melumpuhkan seorang pelaku dengan timah panas karena berusaha melarikan diri. Petugas meringkus komplotan ini saat ketiganya hendak menjual barang hasil curiannya.

“Ketiga pelaku yang diringkus masing-masing berinisial HN, RM, dan FS. Ketiganya disergap di kawasan KIM II, Mabar, dan dari beberapa lokasi lainnya,” terang Kasubdit III Jatanras Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu saat memaparkan ketiga pelaku di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Kamis, (13/7/2017).

Faisal Napitupulu menjelaskan, ketiga pelaku melancarkan aksi kejahatannya di Desa Bakkara, Kabupaten Humbang Hasudutan, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Tim yang mendapat informasi dari Polres Humbahas langsung bergerak ke TKP, dan berhasil meringkus ketiganya.

“Dari tangan para pelaku kita menyita beberapa suku cadang alat berat dan komputer hasil kejahatan. Dan sebagian dari pelaku ini merupakan residivis,” ujar Faisal Napitupulu.

Saat ini, sambungnya, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap komplotan tersebut. Guna mencari tau kemana para pelaku menjual barang-barang hasil curiannya.

Pantauan MUDANEWS.COM, tampak pelaku HN yang mendapat tindakan tegas dari petugas berusaha menutupi wajahnya dari sorotan kamera wartawan saat dibopong petugas masuk ke ruang perawatan. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini