Lapas Anak Medan, Seorang Tahanan Ditemukan Tergantung di Kamar Mandi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWAS .COM, Medan – Warga binaan Lapas Anak Tanjung Gusta Medan, menemukan seorang tahanan tergantung didalam kamar mandi umum.

Menurut data yang diperoleh MUDANEWS.COM dari kepolisian, korban yang tergantung diketahui berinisial JRM (18) penghuni Blok X E LP Anak, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. Warga binaan menemukan korban dengan posisi tergantung di dalam kamar mandi umum bangunan baru sebelah kamar No IX LP Anak, Jumat (9/6/2017) sekira pukul 08.00 WIB.

“Korban merupakan tahanan dari Polres Pelabuhan Belawan. Korban tersandung kasus melarikan perempuan yang belum dewasa,” kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu Made Yoga kepada wartawan, Sabtu (10/6/2017).

Yoga menjelaskan, saat itu, seorang warga binaan atas nama Jinry Riyanto sedang melintas di depan kamar mandi umum, dan ia menemukan ada seseorang yang tergantung di dalam kamar mandi. Melihat hal itu, kemudian ia melaporkan penemuan tersebut ke pegawai Lapas Anak dan seterusnya bersama pegawai lapas dan dibantu warga binaan yang lain menurunkan korban.

“Kemudian, korban dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal. Namun, sampai dirumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan dileher korban ditemukan luka bekas jeratan tali,” ujar Iptu Made Yoga.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti empat buah tali sepatu. Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Menurut keterangan para saksi, korban tersebut kepengen pulang dan rindu kepada orang tuanya. Karena selama korban berada di dalam LP, tidak ada yang pernah datang untuk menjenguknya,” tandas Iptu Made Yoga. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini