Rebutan Lahan Parkir, Dua Kelompok Nyaris Bentrok di Tembung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut Sei Tuan – Diduga akibat perebutan lahan parkir, dua kelompok pemuda nyaris bentrok di Jalan Besar Tembung, Percut Sei Tuan, Kamis (25/5/2017) malam.

Informasi yang dihimpun MUDANEWS.COM di lapangan, malam itu seorang juru parkir (Jukir) yang disebut-sebut memiliki mandat resmi dari Kecamatan Percut Sei Tuan, sedang mengatur parkiran di depan rumah toko di Jalan Besar Tembung. Disaat bersamaan, jukir resmi yang identitasnya belum diketahui ini didatangi oleh sejumlah pria yang diduga dari pihak jukir liar.

Kemudian sejumlah pria yang diduga dari pihak jukir liar mengusir jukir yang mengaku resmi dari lokasi pengutipan. Tidak senang dirinya diusir, jukir yang mengaku resmi tersebut menghubungi temannya yang lain. Tak berapa lama teman-temannya tiba di lokasi, sehingga terlibat keributan mulut dan nyaris baku hantam.

“Mendapat informasi adanya keributan di lokasi, saya bersama anggota langsung turun kelokasi dan mengamankan kedua kubu itu supaya tidak bentrok,”kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean.

Selanjutnya, Kapolsek meminta keterangan dari masing-masing kubu tersebut. Setelah mendengar penjelasan kedua kubu, kemudian Kompol Pardamean meminta dengan tegas, supaya tidak ada aktivitas pengutipan parkir di lokasi untuk sementara waktu, menunggu mediasi antara kedua kubu. Kapolsek juga menegaskan akan menindak tegas orang-orang yang terlibat keributan.

Setelah itu, Kapolsek membubarkan kedua kelompok tersebut dan situasi di lokasi kembali kondusif seperti semula. Melihat situasi kembali aman, Kapolsek dan anggota meninggalkan lokasi, sedangkan anggotanya yang lain berjaga di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini