Sekretariat Gemaprodem Digerebek, 6 Orang Dibawa Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretariat organisasi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Pro Demokrasi di Jalan Rebab Pasar III, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Selayang digerebek polisi.

Penggerebekan terjadi pada Selasa (8/5/2017) dini hari. Sekitar 10 orang polisi berpakaian sipil tiba-tiba menyatroni sekretariat. Mereka langsung masuk dan menyuruh penghuni untuk jongkok.

Dedi Christian, Alumni Gemaprodem yang menyaksikan penggerebekan itu langsung mengatakan, saat itu sempat terjadi adu mulut antara anggota dengan polisi. Mereka mempertanyakan surat penangkapan.

“Tapi gak bisa ditunjukkan surat penangkapannya. Mereka hanya menunjukkan foto saat unjuk rasa Hardiknas di depan kampus USU kemarin,” kata Dedi Selasa (9/5/2017) siang.

Dedi mengatakan, saat itu ada delapan orang yang ada di dalam sekretariat. Polisi sempat menampar seorang anggota karena diduga melakukan perlawanan.

“Katanya mereka dari Polsek Medan Baru dan Polrestabes Medan,” katanya.

Polisi yang datang bersama kepala lingkungan dan beberapa pemuda setempat, juga menggeledah sekretariat. Ada beberapa barang yang diamankan. Antara lain, buku, daftar diskusi, sebuah baju kaos, serta mengambil gambar dari berkas yang ada dan merekam setiap sudut ruangan sekertariat.

Sementara itu polisi juga menangkap enam orang anggota Formadas. Kabarnya keenam orang itu dibawa ke Mapolrestabes Medan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini