Jambret HP Mahasiswa Asal Bandung, Doliver Babak Belur Dihajar Massa

Jambret babak belur di massa
Foto : Deva, Pelaku Penjambretan saat di amankan Polisi di Polsek Siantar Barat

Laporan : Deva

MudaNews.COM, SIANTAR (Sumut) l Dedi Herdiana (22) warga Kota Bandung yang menyewa kos-kosan di Jalan Rajamin Purba tepatnya, di Simpang Tiga USI, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Barat nyaris menjadi korban pelaku penjambretan yang sudah meresahkan masyarakat Kota Siantar, Jumat (21/4)

Kejadian menimpa Dede Herdiana (22) mahasiswa USI selepas mata kuliahnya selesai dan melangkah pulang menuju kos-kosannya.
Sekitar pukul 08.00 WIB Malam, Dede pulang kuliah dan setibanya tak jauh dari kos-kosannya, datang dua orang pelaku jambret dengan modus bertanya alamat.

Dede yang mendapat pertanyaan tersebut, mencoba menjelaskan kepada kedua orang yang tidak dia kenal tersebut. Namun kedua pria tersebut, pura -pura tidak tahu. Dan sampai akhirnya Dede pun diminta untuk ikut bersama kedua pria tersebut.

” Diajaknya aku bang. Ayoklah tunjukkan jalannya, nanti kuantar pulang kau. Tarik tiga kita naek sepeda motorku ini,” Ujar Dede saat menirukan perkataan pelaku.

Setibanya di Jalan Singosari tepatnya, Simpang Mayat, kedua pelaku meminjam handphone milik Dede, begitu Dede memberikannya. Kedua pelaku langsung menyuruh Dede untuk membeli rokok, namun Dede tidak mau sebab HP miliknya masih dipegang oleh pelaku.

“Gak mau aku beli rokoknya, HPku kan masih sama orang itu. Kalau lah aku pergi kubelikkan rokok orang itu, otomatis HPku kan dibawa lari,” Kata Dede

Saat kedua pelaku mencoba kabur, Dede dengan sigap langsung menarik HP miliknya, korban dan pelaku sempat tarik menarik.

“Langsung kutarik terjatuh orang itu, Setelah rame warga aku dituduh orang itu yang mencuri,” ujar Anak Bandung itu.

“Syukurnya ada kawanku yang kenal sama aku. Jadi satu orang dipukuli dan satu lagi melarikan diri bang,” tambahnya

Saleh seorang teman korban yang ikut menemani korban membuat laporan, Saat ditanyai apakah kenal dengan pelaku.

“Kenal bang. Kan ada Facebook dengan nama akun Lina Marlina membuat status kenal dengan pelaku dan nama pelaku, Doliver Damanik warga Tomuan,” Ujarnya kepada seluruh awak media yang meliput ke Polsek Siantar Barat. (ig)