Dua Maling Kerbau Tewas Dimassa Warga, Tiga Melarikan Diri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan AL

MudaNews.com, Karo (Sumut) – Diduga maling kerbau dua pria tewas dimasa. Peristiwa yang terjadi, Jumat (21/4) di Desa Batumamak, Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, sementara itu ketiga teman pelaku salah satu diataranya warga Tanah Karo yang diduga ikut bersama sama melakukan aksi pencurian lolos dari kejaran massa.

Keterangan yang diperoleh MudaNews.com di lapangan, aksi pecurian tersebut diketahui berawal dari salah satu warga heran serta curiga melihat kerbau lepas pada malam hari dan masuk ke permukiman. Kecurigaan warga tersebut lalu disampaikannya kepada warga yang memiliki kerbau.

Setelah di cek ke kandang, ternyata warga tersebut tidak melihat tiga ekor kerbau peliharannya di kandang. Merasa pelaku belum jauh dari lokasi desa, puluhan warga yang telah mendapat informasi menyeser sekeliling desa. Ternyata, tak hanya di desa mereka yang kehilangan kerbau, beberapa desa yang ada di Kecamatan Juhar diantaranya Desa Negeri, Sukababo, Batumamak, Sugihen dan Pernantin juga sama. Setelah beberapa lama melakukan penyisiran ke sejumlah desa sampai Matahari Terbit, warga belum menemukan para pelaku yang melakukan pencurian kerbau dan setelah sekian lama akhirnya menemukan kedua pria yang sedang mengikat kerbau di Desa Sukababo, tak mengenal kedua pria tersebut warga langsung menangkap dan mengarak kedua pria naas itu untuk dilakukan interogasi namun keduanya tidak langsung di serahkan ke Polsek Juhar.

Setelah beberapa jam warga melakukan interogasi terhadap kedua diduga pelaku pencurian kerbau, selanjutnya beberapa perwakilan warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Juhar, namun naas bagi pelaku, peneyerahan kedua pelaku ke pihak Polsek kondisi keduanya sudah memperihatinkan dan sudah tidak bernyawa lagi karena amuk masa yang sangat geram dengan aksi kedua pelaku. Akhir kedua Jenazah pelaku di bawa petugas ke RSU Kabanjahe guna dilakukan visum.

Kapolsek Juhar AKP AR Siregar kepada MudaNews.com membenarkan kejadian yang mengakibatkan dua orang tewas akibat diamuk massa, satu tidak memiliki identitas sementara yang satu lagi bernama Pratek Sudiono (37) warga Kabun RT/RW 003 Desa kabun Rokan Hulu, Riau. Dari keterangan kedua pelaku kepada warga, mereka melakukan aksi pencurian tidak berdua, melainkan berlima dan ketiga teman mereka saat akan diamankan warga meloloskan diri, sementara itu pihaknya berhasil mengevakusi kedua pelaku dari amukan masa, walau sudah tewas.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini