Mandi Darah Digebuk Warga, Sugiono Kritis Kepergok Curi Kambing

Mandi Darah Digebuk Warga, Sugiono Kritis Kepergok Curi Kambing
Tersangka Dengan Kondisi Luka Disekujur Tubuhnnya dan Kepala, Wajah Dibalut Perban diruangan Dahlia RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar

Laporan: Deva

MudaNews.com, Siantar (Sumut) – Sugiono (35) terlihat berlumur darah dan nyaris tewas digebuki warga. Sugiono warga di Kampung Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun ini, dipergoki mencuri dua ekor kambing dari salah satu kandang milik warga yang berada di Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/4) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Bosar Maligas AKP K.Purba saat dikonfirmasi, Kamis (6/4) sekira pukul 14.30 WIB siang, membenarkan pelaku Sugiono dipukuli massa lantaran mencuri dua ekor hewan ternak (Kambing) dari kandang milik warga,” Ucapnya dari sembrang telepon

“Sempat kejar-kejaran dia (Sugiono) sama warga. Tapi warga sudah mengepung dan menangkapnya lalu dipukuli. Inilah kita masih menyelidiki temannya yang berhasil kabur ke sungai. Kalau korbannya saat masih membuat pengaduan dipolsek,” kata Purba.

Aksi Sugiono berawal dengan menaiki kereta Honda Revo, sudah sempat membawa kabur 2 ekor kambing curian. Hanya saja aksi membawa dua ekor Kambing milik warga tersebut memergoki Sugiono dan mengejar.

Pelarian Sugiono terhenti di jembatan Titi Mayat Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kahipaten Simalungun dan ditangkap sama warga. Jika saja petugas kepolisian terlambat datang, jelas nyawa pria lajang ini melayang.

Sugiono tak sendiri beraksi. Sementara seorang rekannya yang belum diketahui identitasnya yang juga ikut mencuri kambing, berhasil melarikan diri nyemplung ke sungai.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringo ringo membenarkan kejadian tersebut. Dan Sugiono dijemput petugas Polsek Bosar Maligas.

“Dalam kondisi babak belur dan berdarah-darah, petugas dari Polsek Bosar Maligas yang turun ke TKP segera melarikan Sugiono menuju RSUD Djasamen Saragih guna mendapat perawatan. Sementara kereta Honda Revo milik Sugiono dijadikan barang bukti,” Kata Anderson.

Setelah satu malam menjalani rawat inap diruangan Dahlia RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, Sugiono dengan kondisi luka disekujur tubuhnya dan kepala, wajah dibalut perban. Petugas Polsek Bosar Maligas membawa Sugiono untuk proses hukum lanjut.[rd]