Gagal Menjambret, Jadi Penghuni Sel Tahanan Polsek Medan Area

Laporan: Putra
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sudah jatuh ketimpa tangga. Mungkin ungkapan ini cocok disematkan kepada kedua pria pengangguran ini. Pasalnya, sudah aksinya tak berhasil, badan babak belur di hajar massa, siap itu harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan polsek Medan Area.
Kedua pengangguran yang ketimpa sial ini yakni Doli Kasah Amarullah (27) warga Jalan Williem Iskandar, Gang Murni, No 16 A, Kec. Medan Tembung, dan Depi Irawan (29) warga Pembinaan Dusun III, Bandar Setia, Kec. Percut Sei Tuan. Keduanya babak belur dihajar massa setelah ditangkap ketika hendak menjambret tas korbannya (identitas belum diketahui), di Jalan Asia Simpang Jalan Emas, Kel. Sei Rengas I, Kec. Medan Area, Senin (27/03) sekira pukul 07.25 WIB.
Menurut data yang diperoleh MUDANews.com, Senin (27/03) siang. Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin menjelaskan, kedua pelaku sekira pukul 07.25 WIB, berboncengan dengan menunggangi sepeda motor Vario Tecnho BK 2548 AFO warna putih melintas di sekitaran Jalan Asia. Kemudian ketika sampai di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua pelaku melihat seorang perempuan (korban) turun dari mobil dengan membawa tas yang disandangkan korban ditubuhnya.
” Melihat ada kesempatan, seorang dari pelaku mendatangi dan langsung merampas tas sandang korban,” kata M Arifin.
Korban yang tak mau kehilangan tasnya begitu saja, sambung Arifin, melakukan perlawanan sehingga aksi tarik menarik pun tak dapat dihindarkan. Saat aksi tarik menarik itu terjadi, korban berteriak rampok. Teriakan korban didengar oleh warga sekitar, sehingga warga sekitar langsung menangkap kedua pelaku dan langsung menghajarnya.
Beruntung petugas Polsek Medan Area yang sedang berpatroli disekitar lokasi langsung mengamankam kedua pelaku, sehingga kedua pelaku selamat dari amukan massa. Selanjutnya kedua pelaku digiring ke Mako guna proses selanjutnya.
” Untuk kedua pelaku kini sedang diperiksa, guna melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku ini apakah ada TKP dan laporan yang lainnya. Dan untuk korbannya sedang kita cari untuk segera membuat laporan resminya. Dari tangan kedua pelaku disita barang bukti satu unit sepeda motor Vario techno warna putih BK 2548 AFO dan satu buah dompet coklat milik pelaku, “pungkasnya.[ rd ]