Ratusan Kg Sabu dan 4 Mobil Disita dari Rumah Mewah di Pondok Surya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan Deva

MUDANews.com, Medan, (Sumut) –  Rumah mewah yang berada di Komplek Pondok Surya Kelurahan Helvetia Timur Medan Helvetia digerebek petugas Tim Mabes Polri, Selasa (21/3/2017) malam.

Dalam penggerbekan itu, petugas dikabarkan telah berhasil menyita ratusan kilogram sabu-sabu‎, empat unit mobil mewah dan satu motor gede ( Moge) Harley Davidson dari dalam rumah tersebut.

Seorang security Komplek Perumahan Pondok Surya Kelurahan Helvetia Timur Medan Helvetia, Suprianto ketika ditanya wartawan mengakui ada beberapa petugas kepolisian yang mengaku dari Mabes Polri datang mengendarai mobil ke rumah tersebut. “Polisi dari pusat, tapi dibantu oleh polisi Medan dan Poldasu,” jawab Satpam itu, Rabu (22/3/2017).

Suprianto mengatakan, tidak mengenal persis dengan penghuni rumah bernomor 94 itu. “Kami tidak kenal kali, tapi sebutannya ST,” ungkap dia.

Setelah sejumlah polisi masuk ke rumah tersebut didampingi Kepala Lingkungan, pihak security tidak diperbolehkan masuk ke dalam. “Tidak tau barang buktinya apa saja, soalnya pintu pagar ditutup,” ujar dia lagi.

Setelah hampir dua jam melakukan penggeledahan, pihak kepolisian membawa penghuni rumah sebanyak lima orang. “Empat mobil mewah, dan Harley Davidson,” jawabnya.

Sementara itu, seorang wanita yang rumahnya tepat berdampingan dengan lokasi penggerebekan mengaku kalau malam itu ada sejumlah mobil yang datang. “Saya pikir tadi ada pesta,” jawabnya.

Ibu yang memakai kacamata itu mengaku tidak mengenal persis penghuni rumah bernomor 94. “Mereka sudah lama, tapi saya tidak kenal,” ungkap dia.

Dari pantauan di lokasi pasca penggerebekan, kondisi rumah tersebut sudah terlihat sepi. Tampak satu mobil berwarna putih terparkir di depan rumah itu. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini