Gawat! Napi Bisa Kontrol Peredaran Narkotika Jaringan Antar Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri bongkar sindikat narkoba jalur laut dan udara. Kali ini melibatkan narapidana di Lapas Cipinang yang memiliki jaringan antar negara, yakni Malaysia dan Cina.

“Kali ini sindikat narkoba jalur udara dan laut kita temukan. Di mana kita ketahui napi di Cipinang yang mengontrol peredaran narkoba di Indonesia berinisial MK. Selain MK, adalagi napi di Lapas Lokhseumawe yang mengontrol peredaran sabu melalui Aceh,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Berigjen Eko Daniyanto, Senin (6/3) di Medan.

Eko mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan Mabes Polri, narkoba diselundupkan lewat jalur laut pesisir Sumatera Utara. Dijelaskannya, selama ini rata-rata pengiriman narkoba lewat pelabuhan di Malaysia.

“Jadi, narkoba ini dikirim dari Cina ke Malaysia. Dari pelabuhan Portklang, narkoba dikirim ke pelabuhan tikus pesisir Sumatera Utara,” katanya.

Lebih rinci dijelaskan, Eko, dalam sindikat mancanegara yang diungkap kali ini, narkoba lebih dulu tiba di Aceh. Dari Aceh, narkoba dipasok ke Medan, untuk kemudian disebar luaskan ke daerah lainnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini