Kena Kibus, Munthe Gagal Mompa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan AL

MUDANews.com, Karo (Smut) – Sungguh malang nasib PG Munthe (28) warga Desa Aji Mbelang, Kecmatan Tigapanah, Kabupaten Karo, harus nginap di Sel Mapolsekta Berastagi, pasalnya pria ini didapati petugas mengantongi barang diduga narkoba jenis sabu pada saat hendak pulang ke kediamannya Kamis (2/3).

Dari tangan pelaku petugas menyita satu paket hemat (pahe) narkoba jenis sabu-sabu yang tersimpan di dalam saku/kantong sebelah kiri jaket ‘Lee’ warna hitam yang dipakainya di Jalan Ujung Aji dekat Yayasan Pendidikan Bersama Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi, sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan pelaku di hadapan petugas, pelaku baru saja membeli barang haram tersebut dari rekannya di seputaran Berastagi seharga Rp.130.000, yang rencananya akan dikonsumsi di kediamannya.

“Baru belanja aku tadi bang, tiba-tiba di tengah jalan aku di-stop seorang pria, gak tau aku kalau bapak itu polisi, ku liahat di pinggangnya ada pistol, mau lari aku tadi, tapi gak bisa lagi bang, takut aku di tembak bapak itu tadi,” terangnya dengan raut wajah kusam.

Kanit Reskrim Polsekta Berastagi Iptu Dedy S Ginting pada saat disambangi MUDANews.com di Mapolsekta Berastagi, membenarkan atas penangkapan tersebut. Dijelaskannya, barang bukti  yang diamankan berupa jaket kain ‘Lee’ warna hitam dan diduga narkoba jenis sabu-sabu paket Rp 130 .000 (seratus tiga puluh ribu rupiah) yang tersimpan di dalam plastik kecil warna bening ber-les merah dibungkus dengan plastik hitam.

“Menganai tersangka sebagai pemakai sekaligus pengedar masih dalam tahap pengembangan dan penyelidikan,” tutup Dedy.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini