Berdalih Sebagai Tukang Parkir, Pria Pengangguran Nginap Dihotel Prodeo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ketahuan saat hendak mencuri sepeda motor milik Borkat Nasution (40), yang terparkir didepan toko elektronik Mitra Sejati, Kec. Medan Area. Anwar Siregar (25) warga Jalan SM Raja, Gang Jadi, Kec. Medan Kota ini, nyaris babak belur dihajar massa, Sabtu (18/2) sore.

Pelaku yang tidak memiliki pekerjaan ini selamat dari amukan massa setelah, personil Polsek Medan Area yang sedang berpatroli cepat mengamankan pelaku dan langsung menggiringnya ke Polsek Medan Area.

Informasi yang diperoleh wartawan, sekira pukul 16.15 WIB, saat itu korban yang juga karyawan di Toko elektronik Mitra Sejati itu, melihat pelaku sedang menggeser sepeda motor milikya yang terparkir didepan toko. Melihat itu, warga yang menetap di Jalan Perkutut Perumnas Mandala, Kec. Percut Sei Tuan ini bertanya sama pelaku mengapa menggeser sepeda motornya.

Saat ditanyai dengan korban, pelaku ini berdalih sebagai tukang parkir. Karena merasa curiga dan tidak pernah melihat pelaku sebelumnya. Korban kemudian meneriaki pelaku “maling-maling” seketika warga yang ada dilokasi menangkap pelaku. Beruntung bagi pelaku, saat warga hendak menghakiminya, petugas Polsek Medan Area tiba di lokasi yang sebelumnya mendengar teriakan korban. Selanjutnya, pelaku diboyong petugas ke polsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin ketika di konfirmasi mengatakan pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan. Sementara korban sudah membuat laporannya ke Polsek Medan Area.

“Pelaku sudah kita tahan, dan korban sudah membuat laporannya. Saat diperiksa petugas, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor, di pajak Tanjung Morawa, pada bulan 12 tahun 2016 dan pelaku berhasil mencuri  satu unit sepeda motor Yamaha Mio,” kata Arifin.

Sambung arifin, selain pelaku Petugas juga menyita barang bukti, satu unit Yamaha Vega R warna biru BK 2648 DY, dan 2 buah kunci palsu. Selanjutnya kita akan melakukan pengembangan terhadap TKP lainya.

- Advertisement -

Berita Terkini