Lomba Desa Tingkat Provinsi, Zahir : Benahi Desa Seperti Desa Guntung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP hadiri penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Balai Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (16/6/2021).

Desa Guntung adalah sebagai perwakilan lomba Desa di tingkat Provinsi Sumatera Utara, sesuai keputusan juara lomba Desa tingkat Kabupaten.

Ia berujar keberhasilan Desa ini merupakan dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat Desa Guntung penilaian ini juga berguna untuk evaluasi perkembangan pembangunan masyarakat Desa.

Lomba Desa Tingkat Provinsi
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP

“Saya berharap kepada Desa lain agar membenahi desanya menjadi lebih baik seperti Desa Guntung,” ujar Bupati Zahir.

Sebelumnya Kepala Desa Guntung mengatakan beberapa potensi sumber daya alam, seperti pengahasilan buah kelapa yang mencapai ribuan dalam sehari, potensi wisata pantai yang sangat bagus serta potensi produk UMKM olahan dari kelapa dan buah nipah.

Demikian juga dikatakan Kadis PMD Provsu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara khususnya kepada Desa Guntung yang menyambut kami dengan baik. Desa Guntung sebagai perwakilan Desa Kabupaten Batu Bara dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera utara.

“Tentunya, jika Desa Guntung ini menjadi pemenang di tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemudian akan diikutkan ke tingkat Regional (Sumatera-Kalimantan),” sebutnya.

Turut Hadir, Bupati Batu Bara – Ir. H. Zahir, M.AP, Kadis PMD Provsu – Asfan Doyan, Wakil Sekretaris I TP PKK Provsu, Kadis PMD Batu Bara, Tim Penilai Desa, Forkopimca Tanjung Tiram, Kepala Desa Guntung. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini