Sektor Pertanian Komoditas Utama, BKS Apresiasi Kinerja Walikota Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pertanian merupakan komoditas utama demi keberlangsungan hidup. Walikota Binjai H. Amir Hamzah bergegas menghampiri para petani yang tergabung di beberapa kelompok tani di Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara, Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (12/06/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Binjai menyapa para petani dan masyarakat sekitar yang berhadir. Kelihatan para petani begitu antusias dengan hadirnya Walikota Binjai ditempat mereka.

Walikota Binjai H. Amir Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa, petani adalah pahlawan ketahanan pangan, tanpa peran petani kita semua tidak ada apa-apanya.

“Hadirnya saya disini, teringat dibenak saya, kurang lebih 7 bulan lalu kami menanam padi bersama almarhum H. Juliadi,” lanjut Amir Hamzah sembari mengajak hadirin membacakan Al-Fatihah untuk Almarhum Juliadi.

Diwaktu yang sama, Amir Hamzah menargetkan akan membangun infrastruktur penunjang pertanian di Binjai Utara dan di 4 kecamatan lainnya. “Pokoknya bapak / ibu petani jangan khawatir, sektor pertanian menjadi komoditas utama dalam mewujudkan kota yang maju dan petani yang rukun, sejahtera serta berbudaya,” tambahnya.

Depicab Baladhika Karya SOKSI (BKS) Kota Binjai, dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua Biro Pertanian Yosua Nadeak, sangat mengapresiasi kepedulian Walikota Binjai, yang mau hadir langsung bersama kita disini. “Untuk berdiskusi dan tanya jawab langsung dengan petani yang ada di Binjai Utara,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Yosua Nadeak didampingi oleh Rivaldy Yogaswara selaku Bendahara BKS Binjai, menambahkan, ini peran yang sangat ditunggu, menjadi terobosan dalam waktu yang singkat 3 bulan pasca dilantik.

“Binjai merupakan kota yang relatif kecil yang memiliki lahan pertanian dengan perkiraan -/+400 hingga 700 hektar luas lahan pertanian. Maka dari itu kami mengapresiasi apa yang disampaikan pak Amir Hamzah dan dinas-dinas terkait, dalam pemanfaatan teknologi tepat guna,” lanjut Yosua.

“Pertanian di Binjai memiliki daya tarik sendiri. Kota Binjai merupakan kota hunian, yang di dominasi pekerja yang penat akan tuntutan hidup. “Harapan para petani akhirnya terjawab, karena pertanian menjadi penyokong wisata Kuliner di kota Binjai. Banyak orang yang butuh pemandangan yang asri dan makanan yang Lezat untuk melepas Lelah seperti yang disajikan Sawah Lukis Kota Binjai,” cetusnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Walikota Binjai bersama para petani melakukan cocok tanam padi pertama, untuk menyongsong masa panen yang akan datang. (Rizki)

- Advertisement -

Berita Terkini