Gelar Acara Halal bi Halal, Direktur PTPN I Mohon Maaf Lahir dan Batin

Halal bi Halal
Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap

MUDANEWS.COM, Langsa – PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Aceh melaksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1442/H bagi karyawan kantor pusat yang dilaksanakan secara offline dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dan karyawan kebun serta pabrik dilaksanakan secara virtual (online) di gedung Wisma Bina Warga kantor setempat, Sabtu (29/5/2021).

Komisaris Independen PTPN I, Ir H Almasrul melalui zoom memberikan apresiasi kepada manajemen terhadap kinerja yang dicapai perusahaan sampai dengan saat ini berjalan sangat baik dan hasil produksi juga sangat memuaskan.

“Sesuai dengan data sampai dengan April, perolehan produksi telah melewati angka di atas RKAP. Harapan kami ke depan semoga manajemen serta seluruh unsur karyawan dapat terus bekerja dengan baik,” sebutnya.

Sementara Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan, atas nama Manajemen PTPN I memohon maaf lahir dan batin, minal aidzin walfaizin kepada semua karyawan, baik yang hadir langsung di Wisma Bina Warga maupun yang mengikuti secara virtual di kebun maupun pabrik.

Setelah kita melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan dengan dilanjutkan pelaksanaan hari raya Idul Fitri, mari semua karyawan, baik yang berada di kantor pusat maupun di kebun, tetap semangat untuk mencapai target (enthusiasm to achieve the target), sehingga PTPN I bisa meraih hasil yang lebih pada tahun 2021.

Selain itu, tak lupa juga dibarengi dengan doa agar rezeki yang mungkin masih di atas langit dapat diturunkan ke bumi dan kalau sudah di bumi mari kita berkerja menggalinya dan berdoa agar dapat kita raih sehingga PTPN I dapat memberi keuntungan kepada semua pihak, baik kepada karyawan sendiri maupun lingkungan PTPN I dapat menikmatinya.

Lanjutnya, Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap menambahkan sebagai gambaran untuk kita semua bahwa PTPN I, perolehan kinerja produksi sampai dengan April telah tercapai di atas RKAP 7%. Mari kita tetap bekerja dengan disiplin sehingga apa yang kita harapkan pada tahun 2021 PTPN I dapat memperoleh keuntungan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa PTPN I sudah lama tidak mendapatkan keuntungan, terakhir sesuai dengan data di perusahaan pernah mendapat keuntungan pada tahun 1998.

Untuk dapat kita raih kembali mari kepada semua lapisan unsur karyawan tetap disiplin dan mau bekerja keras sehingga PTPN I yang saat ini berada di rangking 4 perolehan produksi dari keseluruhan PTPN Group Holding bisa kita pertahankan atau dapat kita tingkatkan dengan cara semua unsur karyawan tetap menjunjung tinggi kedisiplinan serta jujur dalam bekerja.

Selain itu, Halal Bi Halal dihadiri SEVP Operation, Denny Ramadhan Nasution dan SEVP Bussiness Support Faisal Ahmad serta tausiyah yang disampaikan Al Ustadz, Prof. Dr. Muzakkir MA dari Sumatera Utara.

Sedangkan Ketua Umum Serikat Pekerja (SPBUN) Saiful Zahri (Popo) memberikan apresiasi kepada manajemen yang telah memenuhi kewajiban dengan telah memberikan THR tepat waktu kepada karyawan serta telah membayar biaya hak cuti karyawan tahun 2019-2020 serta membayar gaji tepat pada waktunya.

Ke depan, SPBUN beserta jajarannya tetap selalu memberi support kepada manajemen sehingga kinerja perusahaan tetap terjaga. Bahkan SPBUN akan menjadi garda terdepan untuk membantu manajemen dengan tujuan perbaikan kinerja perusahaan.

“SPBUN telah membentuk tim Satgas untuk turun langsung ke lapangan sebagai mitra yang dapat membantu menajemen agar tercapai tujuan untuk perbaikan perusahaan yang pada akhir tahun nanti bisa memberi keuntungan kepada perusahaan serta bisa memberikan kesejahteraan untuk karyawan,” ujarnya.

Al Ustadz Prof. Dr. H. Muzakkir MA dalam tausiyahnya memberikan empat kunci kesuksesan yang harus dilaksanakan, yakni bekerja harus selalu diawali dengan doa, tanamkan semangat saat bekerja dan bekerjalah karena Allah, selalu bersyukur kepada Allah dan usahakan untuk bisa selalu berbagi rezeki. (Juli)