Panggil Para Pengusaha, Zahir : Sebanyak 26 Perusahaan di Batu Bara Wajib Pajak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) adalah salah satu jenis Pajak yang diselenggarakan pemungutannya oleh Badan Pendapatan Daerah.

Menanggapi hal ini, Bupati Batubara, Ir Zahir MAP memanggil para pengusaha guna menyampaikan SPPT PBB-P2 dan DHKP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Jumat (21/05/2021).

Turut hadir Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kepala Badan BPPRD Batu Bara Rijali SPd, Kepala Dinas Kesehatan beserta Camat se-Kabupaten Batu Bara.

Zahir mengatakan sebanyak 26 perusahaan yang ada di Kabupaten Batubara wajib pajak yakni Hotel Grand Malaka, RM 100, SPBU Sumber Padi, PT Energi Andalan Berkah/SPBU Datuk 50, SPBU Prikop Small Holder, PT Prima Multi Terminal, Hotel Sorake.

Kemudian Yayasan Yapim, PT Madjin, Yayasan Budi Dharma, RM.Sempurna, PT PP, SPBU Kumala Sari, Singaporland Hotel, SPBU Husin Safan, PT.

Selanjutnya, Marintan Lestari, PT Arya Rama Persada, PT Green Energy, PT Karya Prtama Niaga Jaya, PT Sumatera Sarana Sekar Sakti, PT Jinghu, Muhammad Hadjam/Batching Plant, PT Multimas Nabati Asahan, PT Citra Jaya Makmur, PT Biyu Iyas Malela dan SPBU 14.212.283.

Pengusaha
Bupati Zahir ketika dengan pengusaha

“Pada kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang telah membayar pajaknya tepat pada waktu dan konsisten,” sebut Ir Zahir.

“Potensi pajak bumi dan bangunan Kabupaten Batu Bara dari waktu kewaktu mengalami peningkatan.Pada Tahun 2020 Realisasi PBB Kabupaten Batu Bara sebesar Rp.20.000.000.000,- sedangkan pada Tahun 2021 harapan kami penerimaan pajak bumi dan bangunan sebesar Rp.29.000.000.000,-” kata Ir Zahir.

“Kesadaran dan ketaatan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara dalam membayar pajak adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang sangat besar,” ujar Bupati Batu Bara.

“Untuk menangani PBB dapat bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat tanpa harus menunggu tim dari Kecamatan ataupun Kabupaten dan diharapkan dengan upaya tersebut penerimaan, Tahun 2021 ini dapat berhasil mencapai 100%,” ungkap Ir Zahir.

“Saya bersama keluarga beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi. Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin. Semoga di bulan Syawal ini Virus Covid-19 cepat berakhir di Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara,” tutup Ir Zahir. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini