Baitul Mal Kota Langsa, Salurkan Zakat Senif Fakir dan Miskin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Sebanyak 6800 zakat senif fakir dan miskin pada bulan Ramadhan 1442 H 2021 M dalam wilayah kota Langsa sudah disalurkan.

Semoga amanah dan tepat sasaran penyaluran melalui Geuchik dan Imam Gampong dengan total keseluruhanya mencapai 1.020.000.000.

Selamat melaksanakan ibadah puasa pada akhir Ramadhan dan selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga kita menjadi muttaqin.

Baitul Mal Kota Langsa hari ini, Rabu (05/05/2021) di Gedung Cakradonya salurkan zakat senif fakir dan miskin dalam wilayah kota Langsa. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM, Geuchik di lima Kecamatan dan Imam Gampong.

Tgk Alamsyah Abu Bakardin sebagai Kepala Baitul Mal di kota Langsa mengatakan Zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Dr H Marzuki Hamid MM, didampingi Kepala Baitul Mal Tgk Alamsyah serta jajarannya.

Kepala Baitul Mal, Kota Langsa, kepada awak media usai penyerahan zakat sanif fakir dan miskin mengatakan bahwa untuk tahun ini penerima zakat di kota Langsa sebanyak 6.800 orang baik fakir maupun miskin.

“Untuk fakir ada 1.800 orang dan miskin 5000 orang masing-masing akan mendapatkan Rp. 150.000. jadi totalnya sekitar Rp 1.020.000.000,” jelas Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abubakarddin.

Sementara ditempat yang sama, Wakil Walikota Langsa, mengatakan, bagi kepala dinas, kepala kantor atau badan, kepala sekolah serta perusahaan yang bergerak di kota Langsa.

“Pemko akan memberikan pertimbangan dan penilaian khusus bagi mereka yang dapat memenuhi kewajiban tersebut. Namun jika enggan mengeluarkan zakat atau infaq maka jangan kecewa apabila tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah kota Langsa,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini