PTPN 2 Gelar Pasar Murah

PTPN 2 Gelar Pasar Murah
Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin diabadikan bersama dengan Syahriadi Siregar selaku SEVP BS dan RM Mulianta Sitepu selaku SEVP OP, Kabag Sekper Ridho Syahputra Manurung dan Muspika Kecamatan Tanjung Morawa saat gelar pasar murah Ramadhan 1442 H, di Tanjung Morawa, Sabtu (17/4/2021)

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – PTPN 2 gelar pasar murah di halaman parkir Mesjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN 2, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (17/4/2021) siang.

Paket yang disediakan pada kegiatan pasar murah itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh kemasan, roti dan lainnya, untuk tujuan pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan persiapan menyambut Idul Fitri 1442 H.

Direktur PTPN2 Irwan Perangin-angin didampingi R.M Mulianta Sitepu (SEVP OP), Syahriadi Siregar (SEVP BS) dan Kabag Sekper Ridho Syahputra Manurung, Kabag Pengadaan dan Umum Diwan Syahdu dan sejumlah Kabag, Kasubbag Panitia Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ), Loviana Magda Hasibuan dan Kasubbag Humas PTPN2 Sutan BS Panjaitan SE mengatakan, PTPN2 telah membuka pasar murah untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang berlangsung mulai tanggal 17 sampai 24 April 2021.

“Saat ini PTPN 2 berbagi karena mempunyai produk gula kristal putih yang sudah tersebar dan dikenal di Sumut. Saat ini gula kristal putih mendapat apresiasi karena mutu yang telah diraih. Gula kristal putih kalau dibandingkan dari beberapa tahun lalu warnanya sudah hampir sama dengan gula lain dan dijual cukup murah dengan harga Rp 11.700 per kilogram,” jelas Irwan.

Ia mengatakan, PTPN grup saat ini bukan hanya PTPN2, ada juga PTPN4 yang menghasilkan minyak goreng Salvaco dan teh kemasan yang juga dikenal dimasyarakat hasil dari PTPN grup. Saat ini telah dilakukan kolaborasi produk PTPN grup supaya dirasakan masyarakat.

“Kemudian, ada juga mitra binaan PTPN2 di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang yang paling banyak digulirkan dan dicoba agar memamerkan produk mitra binaan,” ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran PTPN2 dan PTPN grup. Demikian juga dengan IKBI PTPN2 yang ikut berkontribusi di tengah masyarakat. Kegiatan pasar murah itu tetap mengikuti program kesehatan.

Disela-sela kegiatan pasar murah tersebut, Kabag Pengadaan dan Umum Diwan Syahdu mengatakan, sekarang ini harga kebutuhan masyarakat sudah mulai mahal. Untuk itu, guna mengatasi harga pasar telah diadakan pasar murah.

“Kemudian, agar masyarakat umum yang berada di sekitar perusahaan dapat memperoleh kebutuhan minyak goreng, gula pasir, beras dan lainnya dengan harga relatif murah,” pungkasnya.

Salah seorang pembeli, Sri Purnama Ningsih (45) warga Dusun III B, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, usai membeli paket ketika ditanyai wartawan mengenai kegiatan pasar murah itu mengatakan, harga sangat membantu warga dan maunya sering diadakan.

“Kegiatan ini sangat membantu warga, apalagi sekarang ini semua harga mahal, kadang warga kewalahan untuk membelinya. Kalau bisa, PTPN 2 sering-sering mengadakan pasar murah, karena sekarang ini semua kebutuhan pokok sangat mahal,” kata Sri Purnama Ningsih.

Hal senada disampaikan Rohani (48) warga Dusun VI, Gang Sumber, Desa Bangun Sari Baru, hendaknya pasar murah seperti itu diadakan berkesinambungan ditiap-tiap desa di Tanjung Morawa, apalagi bertetangga dengan PTPN 2.

Kemudian, Wawan (38) usai membeli paket murah mengatakan, kegiatan pasar murah ini sangat membantu warga dan maunya sering diadakan. “Dan kami masyarakat Tanjungmorawa mendoakan agar PTPN2 tetap sukses dan dapat melakukan secara rutin memberikan paket murah kepada masyarakat Tanjung Morawa ini,” katanya.

Sebelumnya, Sekcam Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar S Sos mengatakan, masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya paket murah dari PTPN2. Diharapkan kepada PTPN2 agar terus berkelanjutkan melakukan pasar murah, apalagi menjelang lebaran. (Tom)