Pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3 Terus Dikebut

Pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai Pangkalan-Brandan
Sebelum pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai Pangkalan-Brandan dilakukan pengarahan dan doa bersama untuk keselamatan

MUDANEWS.COM, Langkat – Pembangunan underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3 diawali dengan memasang Balok Girder (Erection Girder) di lokasi STA 26+468 tepatnya di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (10/4/2021) siang.

PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) bekerjasama dengan Tim Asri Crane sebagai pemasang Balok Girder (Erection Girder) dan konsultannya PT Indra Karya.

Pantauan mudanews.com di lokasi, ada spanduk bertuliskan Safety First (Keselamatan adalah Hak Mutlak Setiap Pekerja), alat berat diterjunkan seperti ekscavator dan crane, pekerja menggunakan masker dan menjaga jarak. Arus lalu lintas direkayasa sehingga berjalan dengan lancar.

Pembangunan Underpass
Pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3 di lokasi STA 26+468 tepatnya di Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat

Sebelum melakukan pengerjaan, melakukan tasyakur dengan memotong kambing dan menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ibrahim Fansyuri SPdI.

Pembangunan Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3 terus dikebut untuk Indonesia Maju sesuai dengan yang diinginkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Pemasangan Balok Girder ditargekan paling lama dua hari.

“Balok Girder sepanjang 30,6 meter ini akan menghubungkan embodiment 1 dan 2 lokasi STA 26+468 yang akan menjadi underpass. Diusahakan pengerjaannya sekitar 2 hari di mulai dari tanggal 10 s/d 11 April,” kata Site Operational Manager (SOM) PT HKI Gani kepada wartawan.

Pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3
Utamakan keselamatan saat pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3

“Tentunya di dalam pemasangan ini harus mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan kerja,” sambungnya.

Gani menuturkan semoga pemasangan girder ini berjalan dengan lancar, aman dan cuaca mendukung.

Pembangunan Underpass Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan Zona 3
Pemasangan Balok Girder

Sementara Humas HKI Zona 3 Andi Permana menjelaskan pemasangan Balok Girder ini bagian dari underpass jalan Tol dan ini merupakan bagian penting dari pembangunan jalan tol.

“Nantinya diharapkan sekitar 10 an balok grider ini dapat terpasang dengan baik dalam 2 hari kerja,” pungkasnya. (red)