Dukung Kesawan City Walk The Kitchen of Asia, Meryl : Ikon Baru Kota Medan

Kesawan City Walk The Kitchen of Asia
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rauli Saragih (masker putih)

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Meryl Rauli Saragih memberikan apresiasi kepada Walikota Medan Bobby Nasution yang menjadikan kawasan heritage Kesawan menjadi kawasan Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia dan telah diresmikan beberapa Minggu lalu, serta meyakini bahwa progam ini akan mendatangkan wisatawan dimasa mendatang.

“Ini terobosan baru dan yang membuat kita bangga dimana Bobby langsung mengeksekusi progam tersebut tidak hanya cakap-cakap,” ungkap Meryl dalam keterangannya kepada Wartawan pada Jumat (9/4/2021).

Meryl mengaku telah berkunjung kawasan kesawan City Walk pada hari Minggu lalu berkunjung, dan cukup terkesan,

“Iya saya sudah berkunjung dan menarik koq, dan cukup layak menjadi destinasi wisata kuliner baru dikota Medan,” terang Meryl.

Konsep penggabungan nilai sejarah dan pengembangan ekonomi lokal berbasis kuliner khas Medan yang di kawasan kesawan City Walk, menurut anggota DPRD yang dekat kalangan milenial merupakan konsep yang tepat.

“Saya yakin jika Kesawan City Walk mampu menarik masyarakat untuk berkunjung, apalagi disana menampilkan kuliner khas jadi kedepannya saya yakin kawasan tersebut memiliki nilai jual dari sisi parawisata,” imbuh Mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia dalam Pilkada 2020 lalu.

Meryl juga menceritakan bahwa di Kesawan City Walk disediakan lapak untuk UMKM yang sudah terdaftar dan menjadi binaan dinas Koperasi untuk berjualan, dan yang lebih membahagiakan dimana Perizinan dibantu oleh pemko serta tidak di pungut biaya apapun bagi yang mau berjualan di kesawan.

“Saya tanya ke pelaku UMKM disana, katanya semua ini gratis tidak ada pungutan apapun, kemungkinan nanti ada iuran untuk kebersihan dan tentu ini masih wajar,” terang Anggota Komisi A DPRD Sumut tersebut.

Terkait protokol kesehatan, Meryl menambahkan bahwa para Pedagang dan pengunjung semuanya mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini sudah bagus, karena memang kita tetap harus menerapkan disiplin protokol. Para Pedagang disini juga sudah divaksin semua.

“Saya mengapresiasi Pemko dalam hal ini Walikota Medan untuk mendukung heritage Kota Medan dan kulinernya sebagai The Kitchen of Asia, saya harapkan kedepannya Pemko juga mendukung dan memfasilitasi untuk sertifikasi dan pengurusan HAKI UMKM di kota Medan serta pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan supaya UMKM di kota Medan bisa naik kelas,” pungkas Politisi yang dikenal humble tersebut. (red)