Dua Tahun Rilis, Game PUBG Lite Akan Ditutup

Dua Tahun Rilis
Game PUBG Lite

MUDANEWS.COM, Jakarta –  Setelah dua tahun dirilis, game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Lite akan ditutup. Hal ini disampaikan oleh pengembang game tersebut Krafton selaku pengembang, di mana penutupan secara resmi akan dilakukan pada 29 April 2021.

“Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari penggemar PUBG Lite yang telah bersama kami,” tulis pengembang PUBG Lite dalam blog resminya, Selasa (6/4/2021).

Mereka menambahkan, “Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG Lite dapat memberikan cara yang menyenangkan kepada para penggemar kami dan selalu tetap aman.”

Adapun pengembang sudah memblokir situs lite.pubg.com pada 30 Maret 2021 lalu. Sejak saat itu gamer sudah tidak bisa lagi mengunduh game tersebut.

Pada 29 April 2021, semua layanan game PUBG Lite akan berhenti atau secara resmi berakhir. Sedangkan, 29 Mei 2021 Player Support untuk PUBG Lite ini juga tidak bisa diakses lagi.

Hingga tanggal yang sudah ditentukan, perusahaan menyebutkan pemain game battle royale ini tetap dapat memainkannya.

Selain itu, player juga dapat menggunakan kredit dalam gim termasuk L-Coin (mata uang di dalam game/in-app purchase) hingga gim dihentikan.

Game PUBG sendiri sangat sukses sejak pertama kali diluncurkan pada 2017, terjual lebih dari 70 juta kopi di PC dan konsol.

sumber : idxchannel