HMI Cilegon Sesalkan Statement Nasir Soal Penyelundupan Baja Dari China

HMI Cilegon
Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri

MUDANEWS.COM, Cilegon – Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir menuding PT Krakatau Steel (KS) menyelundupkan barang dari China.

Hal itu diungkapkan Nasir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dirut Krakatau Steel Silmy Karim, yang disiarkan langsung, Rabu (24/3/2021).

Dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Kamis malam (25/3/2021), Rikil Amri selaku Ketua Umum HMI Cabang Cilegon menyesalkan tudingan tersebut, perlu diketahui PT KS merupakan aset BUMN yang ada di Kota Cilegon, seharusnya Pak Nasir selaku Anggota DPR RI Komisi VII tersebut mengedepankan tabayyun sebelum menuding hal yang belum diketahui kebenarannya.

HMI Cilegon
Baja PT KS

“Dugaan penyelundupan Baja dari China tersebut menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan semakin berkurangnya kepercayaan kepada PT KS yang bergerak di bidang produksi baja ini, padahal PT KS lagi berupaya agar lebih baik lagi,” kata Rikil.

Rikil menegaskan, kami sepakat dengan ucapan Pak Dirut Silmy Karim. Jika memang ada praktik yang dituduhkan oleh pak Nasir itu nyata.

“HMI mendukung pengusutan sampai tuntas dan memecat oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun jika tidak terbukti berarti ada pemalsuan dan mencoreng nama baik PT Krakatau Steel,” ujarnya. (red)