Gebang Wisata Kuliner Pesisir

Gebang Wisata Kuliner Pesisir
Gebang Wisata Kuliner Pesisir.

MUDANEWS.COM – Gebang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. Gebang merupakan perbatasan antara teluk haru dan hilirnya langkat dan letak kecamatan gebang ini adalah pesisir dan perbukitan jadi sebagian masyarakat pesisir mengelolahnya dengan objek wisata kuliner, sekarang sudah ada 3 objek wisata kuliner pesisir di kecamatan gebang.

Yang pertama pantai longgoh temapat wisata kuliner ini sudah berjalan hampir 5 tahun Dimana tempatnya terletak disimpang kolam dan akses jalan nya tidak terlalu jauh dari jalan lalu lintas. Dan membayar pakir 3000 untuk sepeda motor dan 5000 untuk mobil kalian bisa liat suasana pemandangan pantai. Dan kalian bisa menikmati makanan pesisir ditempat ini pantai longgoh di kelolah oleh masyarakat dan pemuda setempat jadi tempat ini aman dikunjungi.

Yang kedua ada namanya cafe doremi yang letaknya di Desa Dogang Kecamatan Gebang dimana letak cafe doremi ini dekat dengan titi gantung (titi perbatasan antara Desa Dogang dan Kelurahan Gebang) jadi kalau kalian kesini kalian bakalan menikmati makanan yang tersedian sekaligus melihat pemandangan titi. Untuk kalian yang ingin mengajak keluarga di sini ada tempat wisata permainan untuk anak – anak agar tidak bosan jadi kalian bisa ajak keluarga kalian kalian untuk berakhir pekan disini.

Yang ketiga wisata mangrove Kuala Serapuh tempat wisata ini berada di kuala gebang yaitu daerah pesisirnya Kecamatan Gebang untuk mengakses kesana hampir 40 menit dari jalan lintas medan- banda aceh. Jangan khawatir di tempat wisata ini kalian dapat melihat pemandangan laut lepas yang berpasir hitam dan kalian di kelilingin oleh pohon mangrove. Ditempat ini tersedia bot (sampan) untuk kalian yang ingin melihat pemandangan di tengah laut. Tempat ini dikelolah oleh pemuda dan masyarakat setempat jadi kalian bakalan aman.

Ketiga tempat wisata di atas merupakan wisata kuliner yang ada di Kecamatan Gebang dan di kelola oleh masyarakat sekitar. Adanya tempat wisata kuliner pesisir ini sama dengan memperkecil angka masyarakat yang penganguran di Kecamatan Gebang. Karena semua tempat wisata kuliner di atas di kelola oleh masyarakat dan putra daerah setempat.

Jadi buat masyarakat setempat yang ingin berliburan di era new normal lebih baik liburan di wisata kuliner yang ada di Kecamatan Gebang, karena disana kalian bakalan di sajikan oleh pemandangan pesisir dan sekaligus buat pencinta memancing disana bisa memancing secara free (gratis).

Penulis : Muzdalifa Ernaz – Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Langsa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam