Awal Perdagangan, IHSG Melemah dan Rupiah Terpuruk 

Perdagangan
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Bursa global kembali berada di zona merah. Tekanan pada bursa dunia kembali mencuat yang banyak dipengaruhi sentimen negatif.

“IHSG dibuka melemah di level 6.263,04. Kinerja IHSG sejauh ini juga masih di zona merah,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Namun tekanan pada bursa di Asia ditambah dengan keterpurukan bursa di banyak negara lainnya. Harusnya membuat kita waspada akan kemungkinan tekanan yang lebih besar nantinya.

“Yang paling penting adalah bagaimana memitigasi resiko dengan terus mengalami perkembangan bursa di negara lain,” ujarnya.

Sejauh ini, jelas Benjamin, IHSG memang berpeluang untuk melemah di kisaran 6.200 hingga ke 6.230. Meskipun sejauh ini IHSG mencoba untuk melawan dengan bergerak dan mendekati penutupan perdagangan sebelumnya.

Disisi lain, Rupiah juga kian terpuruk di level 14.330 per US Dolar pada perdagangan hari ini. Pasar keuangan di akhir pekan ini sangat berpeluang ditutup di zona merah. (red)