IHSG Mulai Terkoreksi, Rupiah Masih Hijau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG masih membaik di sesi pembukaan perdagangan pagi ini. Kinerja IHSG dibuka menguat di level 6.367,45.

“Namun tidak butuh waktu lama. IHSG langsung masuk di zona merah pada perdagangan hari ini. Kinerja IHSG memburuk seiring dengan banyak kinerja bursa global yang cenderung melemah,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/2/2021).

Walaupun dalam pelemahan yang terbatas. Pagi ini bursa di Asia banyak yang dibuka naik walaupun dalam angka kenaikan yang terbatas.

“Untuk IHSG saya pikir masih akan tertahan di level 6.200 jika terus mengalami tekanan. Dan kalaupun naik, level 6.300 masih akan jadi level resistennya,” imbuhnya.

Untuk kinerja mata uang Rupiah, sejauh ini terpantau menguat di kisaran level 14.110 per US dolar. Rupiah masih mampu membukukan kenaikan meskipun terbilang tipis. Sebaiknya pelaku pasar mewaspadai adanya tekanan yang lebih besar dari sesi pembukaan.

“Lakukan pengamatan terhadap kinerja bursa di kawasan Asia sebagai tolak ukur dalam memperkirakan kinerja IHSG hari ini,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini