Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pemerintah bakal mengumumkan pembukaan proses seleksi program Kartu Prakerja. Per hari ini, Ahad (21/2/2021), para pendaftar yang berminat mengikuti program tersebut bisa mulai membuat akun di situs resmi www.prakerja.go.id.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyatakan, para pendaftar yang sudah memiliki akun tahun lalu tapi belum lolos seleksi pun dapat melakukan pembaharuan akun. Hal ini dilakukan jika ada data yang berubah.

“Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian,” kata Louisa lewat pesan singkat, Ahad (21/2/2021).

Lebih jauh Louisa menjelaskan bahwa saat ini hanya baru ada pengaktifan fitur di situs tersebut. Tujuannya, agar orang bisa membuat akun.

“Saya menyampaikan hal ini agar teman-teman tidak berpikir bahwa gelombang 12 sudah dibuka. Press release (keterangan pers) akan kami berikan pada saat pembukaan seleksi gelombang 12,” tutur Louisa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebelumnya mengatakan alokasi anggaran Kartu Prakerja pada tahun ini semula direncanakan sebesar Rp 10 triliun. Namun belakangan pemerintah menetapkan menaikkannya menjadi Rp 20 triliun.

Keputusan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyamakan jumlah anggaran Kartu Prakerja dengan anggaran pada 2020.

“Presiden memutuskan program Kartu Prakerja dinaikkan dua kali lipat. Tadinya, Rp 10 triliun disamakan dengan tahun lalu jadi Rp 20 triliun,” kata Sri Mulyani dalam Raker bersama dengan Komisi XI DPR akhir Januari lalu.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini