IHSG Ditutup Menguat, Tidak Ada Tekanan yang Signifikan

IHSG Ditutup Menguat
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup menguat pada perdagangan hari ini. IHSG naik 0.77% di level 6.270,32. Penguatan kinerja IHSG terjadi saat memang tidak ada tekanan yang signifikan.

“Grafik kinerja IHSG selama sesi perdagangan bergerak terus keatas sejak dibuka hingga sesi penutpan perdagangan berakhir. Pelaku pasar masih merasa nyaman dengan sentimen yang berkembang belakangan ini,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu, lanjut Benjamin, kinerja mata uang rupiah juga membaik pada penutupan perdagangan hari ini. Rupiah diperdagangkan menguat di level 13.910 per US Dolar. Dimana laju penguatan Rupiah terus terjadi meskipun belum merealisasikan angka yang signifikan.

“Baik Rupiah dan IHSG yang menguat pada hari ini, Diperkirakan keduanya akan berkonsolidasi sementara. Dimana Rupiah akan berkonsolidasi dikisaran 13.900 dan IHSG akan berkonsolidasi di bawah 6.300. Kinerja pasar keuangan kedepan diyakini akan berada dalam rentang angka yang tipis, dan tidak akan banyak bergerak dari posisi sebelumnya,” imbuhnya.

Hingga nantinya ada sentiment yang benar-benar mendorong penguatan pasar keuangan lebih jauh. “”Dan saya meyakini bahwa untuk sementara ini, pasar keuangan akan bergerak dalam rentang angka yang terbatas dan cenderung bertahan di zona hijau,” ujarnya. (red)