IHSG dan Rupiah Ditutup Stabil

IHSG dan Rupiah Ditutup Stabil
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja mata uang rupiah seama sesi perdagangan hari ini bertahan di zona hijau. Dan Rupiah sendiri ditutup menguat di level 13.982 per US Dolar. Rupiah masih cukup nyaman di bawah 14.000 per US Dolar, dan belum terlihat adanya kemungkinan tekanan secara fundamental. Demikian halnya dengan Rupiah, IHSG pada perdagangan hari ini juga ditutup naik 0.33% di level 6.201,83.

Hal itu dijelaskan Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/2/2021).

“Kinerja IHSG selama sesi perdagangan hari ini terpantau berkonsolidasi dikisaran 6.200. Tidak beranjak jauh seiring dengan minimnya sentimen yang berkembang saat ini. Beberapa kabar buruk regional seperti aksi demonstrasi di Myanmar tidak berpengaruh terhadap kinerja IHSG. Sementara data-data ekonomi penting eksternal seperti kehabisan amunisi dalam mendorong penguatan kinerja pasar keuangan saat ini,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Benjamin, sejumlah bursa dunia juga relative tidak banyak bergerak dibandingkan dengan sebelumnya. Bursa di eropa pada sesi pembukaan perdagangan hari ini juga terpantau tidak mengalami banyak perubahan. Bergerak mixed dan mennati rilis kinerja emiten selama tahun 2020. Demikian halnya juga dengan bursa di AS, cenderung melandai pada perdagangan sebelumnya.

Dear Abang dan Kakak, Bagi yang tadi pagi tidak mendapatkan broadcast via WA, mohon mengirimkan pesan melalui WA saya 082167194963. Karena WA saya bermasalah. Tanpa ada musabab daftar broadcastnya langsung dikeluarkan. Mohon maaf sebelumnya. (red)