Pemprovsu Akan Kembangkan Wisata, Anggota DPRD Langkat : Perbaiki Akses Jalan dan Penataan Lingkungan

Wisata di Langkat
Sekretaris Komisi C DPRD Langkat, H Rahmanuddin Rangkuti SH MKn

MUDANEWS.COM, Langkat – Keindahan Provinsi Sumatera Utara menjadi daya tarik wisatan untuk berkunjung. Oleh Sebab itu, insprastruktur harus diperbaiki dan pelayanan agar wisatawan nyaman saat menikmati alam.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pempov Sumut) akan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Langkat. Di antara destinasi yang menjanjikan yaitu wisata alam Tangkahan, Bukit Lawang, wisata sejarah dan wisata religi.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumt R Sabrina pada Rapat Paripurna DPRD Langkat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-271 Kabupaten Langkat, Minggu (17/1/2021) di Gedung DPRD Langkat.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Langkat Fraksi Partai Gerindra H Rahmanuddin Rangkuti SH MKn mengatakan yang harus diperbaiki akses jalannya menuju tempat wisatanya.

“Yang perlu diperbaiki akses jalan menuju Tangkahan dan Bukit Lawang dan Wisata Religi,” ujar H Rahman saat dimintai tanggapan mudanews.com, Rabu (3/2).

Sedangkan wisata religi dan sejarah menjadi daya tarik, karena ada Masjid Azizi dan Perkampungan Babussalam.

“Kalau wisata sejarah dengan adanya Mesjid Azizi dan situs sejarah Melayu yang ada menjadi potensi wisata kita juga wisata religi adanya Babusalam yang ada di Besilam,” ucapnya.

Sekretaris Komisi C DPRD Langkat yang bermitra dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat itu mempertanyakan bagaimana wisatawan ingin datang, jika jalannya saja belum memadai.

Dia meminta Pemprovsu dan Pemkab Langkat berkolaborasi memperbaiki jalan yang rusak, berlubang dan penataan lingkungannya.

“Bagaimana orang mau datang kalau jalannya belum memadai dan juga penataan lingkunganya, harus ditata agar biar lebih indah,” sebut H Rahman. (red)