Kontes Ikan Cupang Diikuti Ratusan Penggemar

Kontes Ikan Cupang 
Flyer

MUDANEWS.COM, Langsa – Ratusan ikan cupang meramaikan kontes di Kota Langsa yang dilaksanakan di Latte One, Jalan T. Umar kota Langsa, Aceh dengan protokol kesehatan.

Kontes ikan cupang yang dilaksanakan pada Minggu (31/01/2021) di Langsa sudah banyak penggemar yang sudah mengoklesi ikan cupang .

Ikan cupang termasuk ikan hias yang memiliki nilai ekonomis, ikan berpostur kecil memiliki keunikan tersendiri bagi para penggemarnya.

Peserta kontes ikan cupang ini berasal dari Kota Langsa dan dari luar kota Langsa.

Selain acara kontes juga digelar seminar tentang proses memelihara ikan cupang, agar sesuai dengan standar kontes.

Agus Mandor yang merupakan panitia acara kontes ikan cupang sekaligus Mandor Tanaman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Langsa mengatakan kegiatan kontes ini kegiatan perdana di kota Langsa.

Acara ini digelar karena merupakan sarana dari budi daya, penghobi ikan cupang untuk menunjukan eksistensi mereka selain itu juga kita mengharapkan para penggemar ikan cupang ini dapat membudiyakan, ternak yang hasilnya dapat membantu, mendongrak ekonomi keluarga.

Ratusan ikan cupang di kota Langsa ikut kontes adu kecantikan ini merupakan baru pertama kali kita lakukan kontes adu kecantikan. “Semoga kegiatan ini banyak diikuti oleh warga Langsa,” harapnya.

Demam ikan cupang tampaknya sudah mewabah di kota Langsa. Buktinya, saat ini sudah ada Lima Ratus peserta yang sudah ikut mendaftar dalam kegiatan kontes ikan cupang.

Sementara itu, panitia ikan cupang kota Langsa mengundang juri yang profesional dari luar daerah, hal ini dikatakan Agus Mandor panitia pelaksana kepada awak media, Selasa (26/01/2021).

“Banyak dukungan kepada panitia dan para pengikut kontes ikan cupang yang berbagai jenis. Pemenang akan diberikan sertifikan dan hadiah,” sambungnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kepada penggemar ikan cupang ini untuk para anak muda hindari prilaku yang yang kita tidak inginkan, jauhi narkoba dan tetap semagat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari,” tutup Agus. (Juli)