UMKM se Kota Medan, Daffasya Sinik: Pemerintah Harus Mensupport

UMKM se Kota Medan, Daffasya Sinik Pemerintah Harus Mensupport
Daffasya Sinik bersama anak jalanan

MUDANEWS.COM, Medan – Tokoh muda millenial Muhammad Daffasya Adnan Sinik mengatakan bahwa akan memperjuangkan hak-hak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se Kota Medan.

Pria yang akrab disapa Daffa, mengatakan bahwa saat ini anak muda tidak lagi malas malasan dirumah, tidak lagi hanya ribut dan tawuran, tidak lagi geber geber motor tidak jelas. Hal ini yang harusnya kita lihat, bahwa anak muda berani eksis dalam bidang ekonomi.

“Bagi saya, tentu ini tidak mudah. Tanpa pemerintah memaksakan anak muda berkreatif, namun mereka sendiri yang bergerak dari hati. Ini harusnya di apresiasi bukan digusur seperti di Kesawan,” ungkap Daffa, Selasa (8/12/2020).

Adapun pria 21 tahun ini menyebutkan, bahwa era covid ini seharusnya seluruh orang memang selayaknya bahu membahu membangkitkan sektor ekonomi skala daerah.

“Kita mengetahui pasti ekonomi daerah bahkan nasional mengalami penurunan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, saya disini mewakili anak-anak muda ingin bertindak. Tindakan kami tidak anarkis, melainkan inovatif. Yaitu membangunkan ekonomi-ekonomi kecil agar tidak banyak lagi masyarakat yang menganggur,” ucap Daffa.

Dalam perjuangannya, Daffa telah berusaha beberapa kali menyampaikan aspirasinya kepada dewan legislatif yang terhormat, namun hingga kini belum ada satupun langkah baik yang diterima para UMKM Kota Medan.

“Seharusnya pemerintah harus mensupport kebutuhan para UMKM. Misalnya alat-alat masak, atau membangun tempat khusus. Agar Medan menjadi destinasi wisata yang tidak ada duanya,” lanjutnya.

“Kini, saya akan terus memperjuangkan kebangkitan ekonomi daerah. Saya memohon kepada Pemda Kota Medan untuk menghidupkan Lampu Jalan di sekitaran S Siswomihardjo (jalan perdana) dan izinkan para UMKM berjualan di sekitaran cagar budaya,” pintanya.

Ketua Bidang HIPMI PT Sumut ini berharap agar Pemda kota Medan mengoptimalkan penuh jalan perdana. Cagar budaya harus dikreasikan oleh UMKM anak-anak muda.

“Hidupkan lampu jalan, beri izin kegiatan usaha UMKM, tata dengan rapi, dan sediakan tempat sampah disegala sudut. Inshaallah, Medan pasti berkah dan akan menjadi Destinasi wisata terbaik nantinya,” ujarnya.

“Jangan mau kalah dengan kota-kota lain yang sudah menerapkan angkringan. Bagaimana Medan mau maju, kalau buka usaha kecil menengah aja bisa digusur,” ucap Daffa. (red)