PTPN I, Serahkan Gerobak kepada Pedagang Kota Langsa dan Aceh Timur

PTPN I
PTPN I menyerahkan Gerobak kepada Pedagang Kota Langsa dan Aceh Timur

MUDANEWS.COM, Langsa – PTPN I melaksanakan penyerahan gerobak/steling dagang dan box sol sepatu kepada pelaku pedagang usaha kecil di Kota Langsa dan Aceh Timur.

Ahmad Gusmar Harahap selaku Direktur PTPN I, dalam kata sambutannya ketika penyerahan bantuan untuk pedagang pelaku usaha kecil di Kota Langsa, Aceh bahwa PTPN I saat ini belum begitu membaik kondisi keuangannya. Namun walaupun kami masih susah dalam financial tanggung jawab kami selaku perusahaan BUMN harus tetap menjadi perhatian terhadap tanggung jawab sosial & lingkungan (TJSL) yang dulu disebut dengan istilah CSR.

“Insya Allah PTPN I pada tahun 2020 ini telah merencanakan penyaluran dana TJSL sebesar Rp. 900.000.000,- dan sampai dengan saat ini telah terealisasi sebesar Rp.525.000.000,- kami tetap berusaha memenuhi rencana tersebut dengan harapan konsisi keuangan perusahaan PTPN I semakin membaik sehingga kedepan PTPN I semakin berguna kepada masyarakat dapat kami berikan bantuan yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Gusmar berharap kepada bapak dan ibu yang menerima bantuan pada hari ini selaku masyarakat lingkungan perusahaan mari sama-sama kita jaga PTPN I ini sehingga tidak ada lagi terjadi pencurian TBS dan percobaan untuk penguasaan HGU PTPN I oleh oknum masyarakat.

Ia menjelaskan, Tanggung Jawab Sosial (TJSL) yang kami laksanakan hari ini adalah tindak lanjut dari yang sebelumnya yaitu tahap pertama yang telah kami laksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat lingkungan PTPN I, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 berupa penyemprotan disinfektan pembagian masker.

Selain itu, pemberian APD kepada pekerja kesehatan dirumah sakit, pemberian takzil buka puasa pada bulan Ramadhan, pelatihan motif bordir daerah Aceh, pemberian bibit sawit kepada pesantren di Aceh timur, pemberian extra poding berupa bubur kacang hijau kepada masyarakat kota Langsa yang berolah raga pagi di kota Langsa, pemberian air mineral kepada beberapa mesjid di kota Langsa, tahap kedua pemberian 15 unit gerobak kepada pedagang Kota Langsa & Aceh Timur.

Lanjutnya, tahap ketiga pemberian 15 unit gerobak dagang dan 5 unit gerobak penjual sirih di kota Langsa, tahap keempat yang kita lakukan pada pagi hari ini yaitu pemberian 5 unit gerobak dagang dan 15 unit box sol sepatu, pada kesempatan hari ini kami berharap dengan pemberian bantuan hari ini kiranya dapat membantu perekonomian masyarakat pelaku usaha kecil dalam upaya meningkatkan pendapatan usahanya.

“Semoga Allah memberkahi kegiatan kita hari ini sehingga sennatiasa mendapat Rahmat dan hidayahnya serta petunjuk-petunjuk kepada kita semua,” tutup Ahmad Gusmar Harahap. (Juli)