IKA ASSIK 1-2 Peduli Eksistensi UMKM Alumni SMA Kartika 1-2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Alumni Siswa-Siswi SMA Kartika 1-2 (IKA ASSIK 1-2) sangat peduli dan mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM). Dan sebagai bentuk kepedulian dan ikut aktif, IKA ASSIK telah menyerahkan daftar nama para penggiat UMKM dari kalangan alumni Kartika 1-2 kepada instansi terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua I IKA ASSIK Ir Fachri Nasution kepada wartawan, Sabtu malam (28/11/2020).

“Ketua Umum IKA ASSIK kakanda Dra Hanifah Yasin MSi, kemarin telah menyerahkan berkas dan data-data penggiat UMKM yang merupakan alumni SMA Kartika 1-2 dan berwadah di IKA ASSIK. Dokumen langsung diserahkan kepada Ketua Satgas Percepatan Penguatan Ekonomi Penerima Manfaat (UKM/IKM) Provinsi Sumatera Utara, Prof Ritha Dalimunte,” ujar Fachri.

IKA ASSIK sebut Fachri Nasution sebagai wadah besar tempat berkumpulnya seluruh alumni SMA Kartika 1-2, terus bergerak dan berbuat guna meningkatkan kesejahteraan para alumni. Karenanya lanjut Fachri, IKA ASSIK juga membuka peluang dan dukungan dari seluruh pihak yang ada di Sumatera Utara. Tidak hanya sebatas para alumni yang ada, tapi juga pihak pemerintahan, perorangan swasta.

Penyerahan berkas yang langsung disampaikan oleh Dra Hanifa Yasin kepada Prof Ritha tadi sebut Fachri, juga didampingi unsur pengurus seperti Penasehat Ir H Erwan Rozadi Nst, Faisal Bafaqih, Sekretaris: Dra Ernalia Nasution, Bendahara: Fifi Nurfiana Amd, dan pengurus lainnya, yakni Hendra Wahyudi Sirait SE, Hartati Tahir, Neneng Maryusi dan Humas Mirla Nasution.

Persiapan Milad 1

Disebutkan Fachri Nasution, guna memperingati 1 tahun lahirnya IKA ASSIK, direncanakan akan dilaksanakan Milad 1 di Café Ngopi Yuk, Jalan Garuda Sei SIkambing Medan, Selasa 1 Desember 2020 mendatang.

“Kita terus bergerak, setelah musyawarah, pelantikan kepengurusan, dan kemarin rapat kerja, dilanjutkan beberapa hari kedepan dengan peringatan MILAD 1 IKA ASSIK,” ujar Fachri.

Untuk dapat mengkoordinasikan kehadiran peserta Milad, Fachri berharap agar alumni yang ada dapat menghubungi para pengurus IKA ASSIK seperti Sekretaris Ermalia Nasution, Humas Mirla Nasution dan para pengurus lainya, untuk dilakukan pendataan kehadiran. (fian)

 

- Advertisement -

Berita Terkini