Bupati Zahir, Lantik Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tanjung Hafizullah ST di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020).

Politisi PDI Perjuangan itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah banyak kemajuan yang dilakukan di kabupaten Batu Bara, baik di bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan serta bidang perekonomian.

“Kemajuan sektor perekonomian bukan saja di bidang usaha perbankan, industri maupun perdagangan namun sektor usaha kecil menengah juga telah tumbuh pesat di kabupaten Batu Bara,” ucap Bupati Zahir didampingi Sekdakab Batu Bara, H Sakti Alam Siregar SH, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Kepala OPD Terkait, Komisaris dan Direksi PT. Pembangunan Batra Berjaya serta Dewan Pengawas PDAM Tirta Tanjung.

Dikatakannya, tumbuhnya sektor usaha kecil, sedang dan besar, bersamaan dengan tumbuhnya pelaku usaha dan masyarakat yang bermukim di kabupaten Batu Bara tentunya memerlukan air bersih, kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok menjadi tanggung jawab pemerintah baik pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah kabupaten. Oleh sebab itu, kebutuhan air bersih harus tetap dijaga keberadaannya.

“Penyediaan air bersih di kabupaten Batu Bara masih perlu penanganan yang serius, mengingat wilayah pesisir kabupaten Batu Bara sepanjang 62 km sangat tergantung dengan air bersih dari PDAM. Air bersih menjadi kebutuhan pokok yang paling utama, Peranan PDAM harus terus ditingkatkan agar pemenuhan kebutuhan air bersih dapat dilakukan secara maksimal,” sambungnya.

Bupati Zahir, Lantik Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah
Direktur PDAM Tirta Tanjung Hafizullah ST saat sumpah pelantikan

Bupati Zahir berharap penyelesaian permasalahan mendasar PDAM dapat segera ditanggulangi dan kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi.

“Khusus kepada dewan pengawas PDAM Tirta Tanjung, tugas kita pada saat ini semakin berat, disamping sebagai pengawas, juga harus mampu mendorong pengembangan usaha PDAM, baik untuk tujuan sosial maupun tujuan komersil, mengingat kabupaten Batu Bara adalah daerah strategis nasional yang pembangunannya terus dipacu,” lanjutnya.

“Sedangkan kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Tanjung, mari kita saling dukung terhadap pengembangan PDAM, mengingat perkembangan Batu Bara kedepan yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di provinsi Sumatera Utara sangat membutuhkan air bersih cukup besar, hal ini merupakan peluang yang sangat besar untuk diambil oleh PDAM Tirta Tanjung Kabupaten Batu Bara,” beber Bupati Batu Bara. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini