Rupiah dan IHSG Tertahan di Level Psikologis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin menjelaskan, pada pembukaan perdagangan hari ini. IHSG mengalami penguatan. Dibuka menguat di level 5.475,56. IHSG terus melaju seiring dengan masih cukup baik sentiment pasar saham pada hari ini. Meski demikian kinerja indeks saham sejauh ini terpantau tidak seagresif perdagangan kemarin.

“IHSG sempat menyentuh level 5.500 pada perdagangan pagi ini. Namun aksi jual kerap mewarnai saat IHSG berada di level tersebut. Jadi secara psikologis IHSG sendiri masih akan berkonsolidasi di kisaran level tersebut. Akan kesulitan untuk menembus level psikologis itu sendiri,” papar Benjamin, Rabu (11/11/2020) di Medan, Sumatera Utara.

Sementara mata uang Rupiah juga tidak jauh berbeda. Rupiah yang di sesi perdagangan pagi ini sedikit melemah ke level 14.065 per US Dolar. Diyakini akan tertahan dan sulit untuk melanjutkan penguatan seandainya mencoba menembus level 14.000. Baik Rupiah dan IHSG sama-sama akan tertahan di level psikologis selama sesi perdagangan hari ini.

“Untuk sementara waktu ini, saya melihat pelaku pasar akan lebih memilih wait and see terlebih dahulu. Hingga benar-benar ada sentiment besar yang bisa menggiring IHSG dan Rupiah untuk bergerak lebih atraktif lagi,” ujarnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini