Kementerian PPN/Kepala Bappenas, Kunker Percepatan Pembangunan Jabar Bagian Selatan

Kementerian PPN/Kepala Bappenas, Kunker Percepatan Pembangunan Jabar Bagian Selatan
Kementerian PPN/Kepala Beppenas, dan Gugus Tugas Kementrian PPN/Bappenas, melakukan kegiatan kunjungan kerja untuk mempercepat pembangunan wilayah Jawa Barat, Bagian Selatan.

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kementerian PPN/Kepala Beppenas, dan Gugus Tugas Kementrian PPN/Bappenas, melakukan kegiatan kunjungan kerja untuk mempercepat pembangunan wilayah Jawa Barat, Bagian Selatan.

Kegiatan Kunker tersebut berlangsung di Aula Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (23/10/2020).

Kasubid Direktorat Tenaga Kerja dan Kesempatan Kerja Kementrian PPN/Bappenas RI, Ir. Muhammad Iqbal Abbas MBA, menjelaskan bahwa tujuannya mengadakan kunjungan kerja di wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, salah satunya Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, adalah dalam rangka tingkatkan pembangunan ekonomi.

Lanjut Muhammad Iqbal, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini, merupakan salah satu binaan Desa Desmigrasi PMI (Pekerja Migran Indonesia).

“Desa Sukajadi, merupakan salah satu Desa, di wilayah Kabupaten Ciamis, yang penduduknya paling banyak bekerja sebagai TKI/TKW. Jumlahnya sebanyak 29 orang masih aktif bekerja di luar negeri, dan sebanyak 97 orang sudah Purna,” jelasnya.

Muhammad Iqbal, mengatakan selain mengunjungi wilayah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kementrian PPN/Bappenas RI, juga mengunjungi beberapa Desa Desmigratif, yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, dan Garut. Hal itu bertujuan Untuk mensinergikan pembangunan, dan tingkatkan ekonomi Jawa Barat.

“Untuk meningkatkan nilai tambahan kegiatan yang telah kita laksanakan. Kita tidak bisa melaksanakannya sendiri. Tentu Harus ada kolaborasi agar tujuan dalam setiap pembangunan bisa berjalan sesuai harapan, terutama dalam bidang ekonomi,” harapnya. Berita Ciamis, BQ