Hanya IHSG di Awal Pekan yang Masih Mampu Bertahan di Zona Hijau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – IHSG ditutup menguat meskipun asing membukukan transaksi jual bersih 387 milyar.

“IHSG sendiri ditutup naik 0.45% di level 5.126,33. Sementara itu, mata uang rupiah ditutup melemah tipis di level 14.707 per US Dolar. Kinerja pasar keuangan sejauh ini masih mampu diperdagangkan di zona hijau, meskipun tidak dibarengi dengan data ekonomi yang mumpuni,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, tambah Gunawan, sejumlah bursa di eropa juga dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Dimana bursa eropa mendapatkan sentiment dari perkembangan vaksin. Walaupun sejumlah bagian negara eropa memberlakukan lockdown guna mengantisipasi penyebaran corona.

“Kinerja pasar keuangan di pekan ini akan lebih banyak dipengaruhi oleh pernyataan sejumlah pejabat The FED atau Bank Sentral AS. Panadangan terkini terkait dengan perkembangan ekonomi AS di pekan ini sepertinya tidak akan memberikan pengaruh besar bagi pasar keuangan global,” jelas Gunawan.

Gunawan juga mengatakan, diperkirakan pasar keuangan akan lebih merespon perkembangan politik di AS, atau justru kemajuan perkembangan vaksin Covid-19.

“Karena jika hanya mengacu kepada data data ekonomi semata. Besar kemungkinan pasar keuangan tidak akan bergerak terlalu jauh dari levelnya saat ini,” jelas Gunawan mengakhiri. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini