Naskah UU Cipta Kerja Diterima Presiden, Rupiah dan IHSG Menguat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG menutup perdagangan hari dengan kinerja yang signifikan.

“Dimana IHSG menguat 0.85% di level 5.176,10. Kinerja IHSG yang disesi sempat mengalami penurunan. Naun IHSG langsung berbalik dan setelah koreksi gelombang kedua. IHSG terus berada di teritori positif hingga penutupan. Kinerja IHSG yang menguat hari ini masih diwarnai aksi jual asing yang membukukan penjualan bersih atau net sell sebesar 39,54 milyar di semua pasar,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin, Rabu (14/10/2020) di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, mata uang Rupiah yang sempat mengalami pelemahan. Mampu berbalik dan ditutup menguat di level 14.717 per US Dolar. Kabar baik yang sedikit mengurai tekanan pasar keuangan adalah diterimanya naskah UU Cipta Kerja oleh Presiden dari DPR. Naskah tersebut nantinya akan mengurai tekanan pasar keuangan. Yang sebelumnya sempat mempertanyakan kepastian kapan naskah tersebut akan diterima presiden.

“Karena sebelumnya beredar kabar bahwa DPR berencana untuk menyerahkan naskah tersebut ke Presiden pada hari Senin kemarin. Bursa di eropa juga mengalami penguatan saat dibuka. Ditengah minimnya sentimen, penguatan bursa eropa menjadi kabar baik bagi sentimen untuk transaksi perdagangan saham di hari selanjutnya,” jelas Gunawan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini