Baik IHSG dan Rupiah Sama-Sama Berkonsolidasi di Level Psikologis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pada perdagangan hari ini, pelaku pasar akan bergerak mengikuti kebijakan yang akan diambil bank Indonesia nantinya.

“Kinerja pasar keuangan akan lebih memilih wait and see, dan sangat berpeluang terjadi tekanan pada IHSG mengingat secara teknikal IHSG sulit untuk menembus level psikologis 5.100,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/10/2020).

Gunawan melanjutkan, IHSG pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 5.093,42. Dan sejauh ini, IHSG memang masih berkonsolidasi di level 5.100. Sempat menembus level tersebut dan sempat juga putar balik meskipun masih berada di zona hijau.

Sementara itu, kata Gunawan, untuk mata uang Rupiah diperkirakan akan masih bergerak tidak akan jauh dari level psikologis 14.700. Meskipun sejauh ini masih mengalami pelemahan di kisaran 14.715 per US Dolar.

“Akan tetapi, pergerakan Rupiah pada hari ini akan sangat dipengaruhi oleh kebijakan Bank Indonesia dalam menetapkan besaran suku bunga acuan nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, sentimen eksternal yang sangat mempengaruhi pasar keuangan nantinya adalah data perdagangan China yang akan menjadi sentimen pasar selanjutnya.

“Kinerja pasar keuangan pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed dengan arah yang lebih banyak dipengaruhi sentiment teknikal,” bebernya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini