Aksi Demonstrasi Berlanjut, Rupiah dan IHSG Tetap Menguat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, kinerja pasar keuangan pada perdagangan hari ini membaik. Meskipun sempat diragukan kemampuannya untuk menguat pada perdagangan hari ini.

Gunawan memaparkan, IHSG yang di sesi pembukaan sempat berada di zona merah. Namun, IHSG berhasil bangkit dan ditutup menguat tipis 0.1% di level 5.004,33. IHSG diperdagangan hari ini mengalami tekanan eksternal, ternyata mampu menutup perdagangan di atas level psikologis 5.000.

“Sementara itu, mata uang Rupiah juga mengalami penguatan di level 14.710 per US Dolar. Kinerja Rupiah juga menguat setelah selama sesi perdagangan hari ini, Rupiah sempat melemah di kisaran 14.750 per US Dolarnya,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/10/2020)

Kinerja pasar keuangan membaik setelah beberapa kabar dari tanah air, seperti aksi demonstrasi yang berlanjut. Akan tetapi pelaku pasar justru leboh mengkuatirkan guncangan ekonomi akibat terhentinya pembahasan stimulus $2.2 Trilyun di AS. Pasar global kembali dilanda ketidakpastian yang membuat pasar keuangan domestik juga bisa bergerak dalam tren turun.

“Pelaku pasar pada dasarnya masih menikmati euphoria disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dinilai lebih pro pasar. Kebijakan ini akan memberikan manfaat bagi pasar keuangan maupun aksselerasi pertumbuhan ekonomi nasional dalam jangka panjang,” beber Gunawan. Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini