Pasar Dihantui Covid-19, Rupiah dan IHSG di Zona Hijau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja pasar keuangan membaik di awal pekan ini. Potensi tekanan yang terjadi akibat eskpektasi memburuknya kondisi bursa global, khususnya AS, tidak kembali terjadi. Meskipun sempat ditutup negative di akhir pekan kemarin. Bursa Dow Jones AS tidak memberikan kabar buruk bagi pasar keuangan di Asia. Termasuk salah satunya Indonesia.

“IHSG pada perdagangan hari ini dibuka menguat di level 4.947,04. Sementara mata uang Rupiah juga dibuka menguat di level 14.837 per US Dolar. Kinerja pasar keuangan di pekan ini akan banyak diwarnai sejumlah data penting khususnya terkait dengan sektor manufaktur. Beberapa negara besar akan merilisnya dan akan menjadi kabar penggerak pasar,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Senin (5/10/2020).

Sementara itu, lanjut Gunawan, perkembangan tersendiri terkait dengan pemulihan Presiden AS juga akan menjadi kabar penting selanjutnya. Jika terdapat kabar yang memburuk dikarenakan kondisi Presiden AS tersebut. Maka besar kemungkinan bursa maupun pasar keuangan di AS akan memburuk.

“Sementara untuk pasar keuangan domestik, serangkaian uji klinis terkait dengan pengembangan vaksin juga akan menjadi sentiment selanjutnya. Bebe rkabar terkini uji klinis sejauh ini menunjukan progress positif. Akan tetapi, penambahan jumlah data pasien akan menjadi kabar penggerak disisi yang lain,” ujarnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini