Pagi Ini, IHSG dan Rupiah Bergerak Mixed dengan Kecenderungan Turun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja pasar keuangan pada perdagangan hari ini bergerak stabil dengan kecenderungan mengalami pelemahan. Untuk mata uang rupiah pada perdagangan pagi ini dibuka melemah tipis di level 14.845 per US Dolar. Sementara untuk kinerja IHSG, dibuka melemah tipis di level 4.969,24. Meskipun sesaat sempat turun di kisaran level 4.941,21.

Hal itu dijelaskan Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Jumat (2/10/2020).

“Pasar keuangan kita pada hari ini memang tidak akan banyak diuntungkan oleh minimnya data keuangan yang dirilis. Terlebih kemarin ada kenaikan pada kinerja IHSG maupun Rupiah yang menguat cukup signifikan. Sehingga IHSG akan lebih bergerak landai pada hari ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Gunawan, yang paling membuat IHSG sulit untuk mengalami kenaikan adalah level psikologis 5.000, yang sulit untuk ditembus. Pelaku pasar selalu akan berkonsolidasi terlebih dahulu manakala akan bergerak melewati level psikologis tertentu.

“Dan kinerja IHSG di akhir pekan ini diyakini tidak akan beranjak jauh dari level penutupan sebelumnya. Selama tidak ada kabar yang mampu mengejutkan selama sesi perdagangan,” terangnya.

Sementara itu, Rupiah juga sama. Walaupun tidak selaku IHSG, Rupiah kerap bisa menembus level psikologis dalam waktu singkat. “Namun, rupiah pada akhir pekan ini sepertinya juga akan bernasib sama yakni tidak akan beranjak jauh dari level penutupan sebelumnya,” papar dia. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini