Lagi, IHSG Dilanda Aksi Jual, Bukti IHSG Tidak Terpengaruh Sentimen Positif Bursa Global

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lagi dan lagi, Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG dilanda aksi profit taking pada perdagangan hari ini. Sekalipun kinerja IHSG pada sesi perdagangan pertama membaik, namun IHSG berada di bawah tekanan di sesi kedua perdagangan.

“Kinerja IHSG terpuruk sekalipun ada begitu banyak sentimen positif seperti membaiknya kinerja indeks bursa global sebelumnya,” kata Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/9/2020).

Pelaku pasar masih tetap saja melakukan aksi jual dan kerap memanfaatkan kenaikan indeks saham sebagai momen untuk melakukan aksi jual.

“IHSG pada perdagangan hari ini ditutup turun atau minus 0.56% di level 4.879,10. Kinerja IHSG pada akhirnya harus ditutup anjlok,” imbuhnya.

Kinerja rupiah pada dasarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan IHSG pada hari ini. Rupiah sempat melemah namun rupiah bernasib lebih baik dibandingkan dengan IHSG.

“Mata uang rupiah mampu ditutup menguat di level 14.895 per US Dolar. Meskipun rupiah sendiri masih belum sepenuhnya juga lepas dari tekanan,” jelas Gunawan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini