Mahasiswa Bingung Kuliah Tak Menentu, Putuskan Buka Konter untuk Biaya Kuliah dan Meringankan Beban Orang Tua

Mahasiswa Bingung Kuliah Tak Menentu, Putuskan Buka Konter untuk Biaya Kuliah dan Meringankan Beban Orang Tua
Bayu Martayali Utama dan Alamsyah

MUDANEWS.COM, Lombok Tengah – Beberapa mahasiswa asal Gerantung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah yang merasa resah kuliahnya tidak menentu karena Pandemi Covid-19 akhirnya memutuskan membuka konter di Kawasan Praya.

Usaha yang dimulai dengan urunan dan beberapa investor akhirnya membuat toko akhirnya bisa di launching pada awal bulan Juli 2020. Para mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Mataram ini seperti Universitas Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram dan Universitas Pendidikan Mandalika ini membulatkan tekad membangun usaha ini dan bekerja dengan maksimal tanpa melupakan perkuliahan.

Kini konter yang di beri nama “Alam Cellular Praya” ini mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Kemudahan dalam berbelanja dengan adanya jasa Bayar di Tempat atau Cash On Delivery (COD) sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya selama Pandemi ini berlangsung.

Tidak hanya menjual barang elektronik, tempat ini juga memberikan kesempatan untuk menjual kembali Handphone atau Laptop. Dan juga menerima Service atau Perbaikan Handphone, Komputer, Laptop bahkan Televisi bisa di perbaiki disini.

“Konter ini adalah salah satu bentuk kebosanan yang berubah menjadi sebuah jalan menggapai mimpi karena adanya musibah Corona ini bagi kami para mahasiswa,” ungkap salah seorang inisiator berdirinya konter ini Bayu Martayali Utama yang akrab disapa Bayu, Sabtu (19/9/2020).

Dengan kehadiran Konter ini masyarakat dapat terbantu memperoleh barang elektronik yang diinginkan dan lebih mudah memperbaiki barang elektroniknya yang rusak.
Konter yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 60 Kampung Marde, Praya, Lombok Tengah ini sudah menjadi warna baru di Wilayah Lombok Tengah. Dengan inovasi dan kerja keras para pemuda ini akhirnya dapat meringankan beban orang tua.

Lebih Lanjut, menurut Alamsyah, Konter yang ia bangun bersama dengan kawan-kawannya ini membuka peluang usaha bagi para pemuda, ibu-ibu dan semua golongan masyarakat untuk menjadi Reseller atau menjual kembali produk yang ditawarkan tentu dengan harga yang spesial.

Bagi yang berminat memesan atau berkonsultasi tentang masalah handphone pihaknya bersedia melayani via kontak telpon/WhatsApp : 0814 610 4964.

Walaupun masih baru pemesanan HP dan Laptop banyak masuk dari berbagai penjuru pulau Lombok seperti Lombok Tengah, Lombok Timur, Mataram, bahkan ada yang pernah dikirim ke luar daerah NTB.

Intinya, dengan Ilmu dan Kerja Keras kita melangkah jauh lebih maju kedepan dan konter ini harus menjadi role model keberanian seorang Mahasiswa untuk memulai usaha,” tutup Alamsyah. Berita Lombok Tengah, red