Jokowi Minta GP Ansor Berperan Aktif Bantu Masyarakat di Masa Pandemi COVID-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak agar Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk bisa berperan aktif membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan hal tersebut adalah bagian dalam ikhtiar batin.

“Taubat kepada Allah memperbanyak infaq dan sedekah terutama ketika saat ini banyak saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, banyak saudara kita yang memerlukan bantuan-bantuan,” kata Jokowi saat membuka membuka Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor melalui siaran virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020).

Sebab itu dia berharap agar para GP Ansor bisa membantu para UMKM. Yaitu kata dia dengan cara membeli dan mempromosikan produk dalam negeri.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota GP Ansor di manapun berada untuk bangga dan mencintai produk produk anak negeri, membeli dan mempromosikan produk-produk petani lokal, nelayan lokal dan juga produk-produk usaha mikro dan kecil usaha menengah,” ungkap Jokowi.

Dia yakin dengan kerja sama bersama GP Ansor masyarakat akan terbantu. Terutama kata dia yaitu para petani, nelayan, dan UMKM.

“Akan membuat ekonomi bisa ikut bergerak sehingga negara kita bukan hanya bisa pulih dari ancaman penyebaran pandemi namun ekonominya juga bisa bangkit Kembali menuju pada kondisi yang normal kembali,” kata Jokowi.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini