Jaga Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Bersama Muspika Palasah Panen Pepaya dan Labu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, bersama Muspika Palasah, melaksanakan panen Pepaya dan Labu, bertempat di Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020).

Areal tanaman berupa Pepaya dan Labu, yang dikembangkan oleh warga Desa Majasuka, sebagai “Desa Tangguh Raharja” ini merupakan progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI, sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi COVID-19,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso.

“Panen Pepaya dan Labu, dalam rangkaian ketahanan pangan yang dikembangkan petani Desa Majasuka sebagai Desa Tangguh,” kata Kapolres.

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Bersama Muspika Palasah Panen Pepaya dan Labu
Kapolres Majalengka bersama Muspika Palasah melaksanakan panen Pepaya dan Labu, bertempat di Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. (Dok. Istimewa)

Di awal kegiatan Kapolres Majalengka, AKBP., Dr., Bismo Teguh Prakoso, bersama Muspika Palasah, membuka dimulainya Panen Pepaya dan Labu, dalam rangka Ketahanan Pangan di tengah Pandemi COVID-19 yang di pelopori oleh Polres Majalengka.

Tidak lupa dalam kegiatan tersebut Kapolres, himbau masyarakat tentang pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan melalui 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Hasil Panen Pepaya dan Labu, di Lahan Desa Majasuka, langsung dibagikan kepada warga yang terdampak COVID-19 dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Majalengka, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru AKB), di masa Pandemi COVID-19,” tutur Kapolres.

Panen Pepaya dan Labu, dihadiri langsung Kapolres Majalengka, Kasat Binmas, Kasat Intelkam Kapolsek Palasah, Camat Palasah, Danramil Palasah, Kepala Desa Se-Kecamatan Palasah dan Puluhan Warga yang menerima hasil panen Pepaya dan Labu. Berita Majalengka, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini